Gaya Hidup

Mahasiswi Ini Mampu Menjual 1.500 Hijab dalam Sebulan

Selasa, 27 Oktober 2015 - 21:02 | 79.98k
Arma memamerkan produk Ara Scarf Unggulannya, saat ditemui di rumahnya Jln Sexophone Kota Malang, Senin (26/10/2015) malam.(foto:Tristania Dyah/malangtimes)
Arma memamerkan produk Ara Scarf Unggulannya, saat ditemui di rumahnya Jln Sexophone Kota Malang, Senin (26/10/2015) malam.(foto:Tristania Dyah/malangtimes)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG - Memutuskan menggunakan hijab menjadi keputusan yang tepat untuk seorang Arma Rohmatul Ayu. Selain untuk menjalani perintah agama yang dianutnya, berhijab juga membawa kesuksesan diusianya yang  muda.

Pasalnya, setelah tiga bulan memutuskan berhijab, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini dengan percaya diri  membuka usaha online shop hijab yang ia diberi nama Ara Scarf. Resmi dilaunching pada Mei 2015 lalu, Ara Scarf laris manis dan penjualannya hampir keseluruh Indonesia.

Anak dari pasangan Agus setiyo dan Anis Kurlaili ini menjelaskan, ia hanya menjual produknya melalui media sosial Instagram yang diberi username @arascarf. Dengan bantuan beberapa artis instagram atau selebgram untuk mengenakan dan memposting produknya, Ara Scarf langsung banyak diminati pengguna instagram.

Setiap hari, lebih dari 50 pack dikirim kepelanggan keseluruh wilayah di Indonesia menggunakan jasa JNE. Satu pack dapat berisi lebih dari tiga jenis hijab. "Customers beli pasti lebih dari satu, karena motif banyak. Jadi sekali pesan bisa lebih dari tiga hijab," kata Arma yang menghitung-hitung sudah ada 1.500 hijab yang dijual setiap bulannya. 

Hingga saat ini penjualan @arascarf dapat menghasilkan omset rata-rata Rp 6 sampai 7 juta perbulannya. "Bisa lebih mungkin omsetnya, cuman yang pasti didapatkan setiap bulannya segitu. Soalnya saya suka belanja jadi kadang hasil penjualan dipake juga buat shooping," ujar Arma sambil tertawa.

Berkat wirausahanya ini, Arma kini dapat membiayai kuliah hingga kehidupan sehari-harinya sendiri. Bahkan dia bertekat untuk terus mengembangkan usahanya, agar mampu melanjutkan pendidikan S2 dan membuka butik dengan biaya pribadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES