Gaya Hidup

Ini Lho, Tukang Kompresor Jujur

Selasa, 27 Oktober 2015 - 08:39 | 76.95k
M Yasin yang sedang memperbaiki Kompresor.
M Yasin yang sedang memperbaiki Kompresor.

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG - Kisah M Yasin, warga jalan Wukir, Gang 12 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, patut ditiru karena tidak mau memberikan rezeki yang tidak berkah kepada keluarganya.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai seorang tukang servis kompres (alat penyiram tanaman) di Pasar Batu telah menemukan dompet berisikan uang sebesar Rp 5 juta di salah satu toilet Pasar Batu tersebut.

Yasin menceritakan, jika Ia menemukan uang tersebut, pada pagi hari sekira pukul 08.00 WIB di toilet, saat hendak membuka reparasi kompresor miliknya.

"Saya lihat kok ada dompet, saya tinggal dulu buat buang air. Pada saat balik kok masih ada, kemudian saya ambil dan saya lihat KTP nya. Nama pemiliknya panjang lupa saya, yang jelas kalau tidak salah orang Pujon," ujarnya. Selasa (27/10/2015).

Tak lama setelahnya Yasin langsung memberikan dompet berisi uang pecahan Rp 100 ribuan tersebut kepada petugas keamanan di Pos penjagaan Pasar Batu tersebut.

Setelah memberikan dompet kepada petugas keamanan, Yasin segera menuju ke reparasi kompresnya, namun di tengah-tengah jalan Yasin melihat kerumunan orang yang pada akhirnya membuat Yasin berhenti dan bertanya penyebab berkrumunnya orang-orang tersebut.

Pada akhirnya krumunan tersebut karena ada seseorang yang telah kehilangan dompet yang telah ditemukan Yasin di toilet Pasar Batu.

Saat itu juga Yasin mencoba kroscek dengan menanyai alamat orang tersebut dengan alamat yang ada di KTP dompet yang telah Ia temukan. Setelah cocok, Yasin membawa orang tersebut kepada petugas keamanan.

Yasin sendiri mengatakan lebih memilih menyerahkan dompet tersebut kepada petugas keamanan dengan alasan jika hal itu bukan merupakan hak nya.

"Bukan hak saya itu mas. Saya tidak mau membawa rezeki yang tidak berkah buat anak dan istri saya. Khawatir nantinya malah berakibat buruk kepada keluarga saya, sakit misalnya, kan malah susah jadinya," terangnya.

Ia juga mengatakan, jika dengan menyerahkan dan kemudian sudah kembali kepada pemiliknya, rezeki yang Ia miliki sendiri akan bertambah.

"Sehabis saya berikan, orang yang servis ke saya sampai antri-antri, ini kan rezeki, jauh lebih berkah ini," tambahnya.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan Pasar Batu, Suryono membenarkan kisah Yasin yang telah mengembalikan dompet berisi uang sebesar Rp 5 juta dengan pecahan Rp 100, selain itu juga terdapat KTP, STNK, dan juga SIM.

"Dompetnya sudah kembali kepada pemiliknya, seorang penjual mlijo," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES