Gaya Hidup

Kisah Buruh Cuci di Bantul Buat Paramitha Kagum

Selasa, 27 Oktober 2015 - 04:02 | 47.68k
Ilustrasi. (foto: googleimage)
Ilustrasi. (foto: googleimage)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Keberhasilan buruh cuci warga Bantul yang bisa menyekolahkan putranya hingga S3 mengundang kekaguman artis Paramitha Rusady. Ia merasa haru melihat kehidupan buruh cuci bernama Yuniati tersebut yang serba terbatas namun sukses mendidik anaknya.

"Ini adalah salah satu contoh ibu yang berhasil mendidik anaknya dengan luar biasa," kata Paramitha saat berkunjung di rumah kecil Yuniati di RT VII, Pedukuhan Ketandan Kulon, Desa Imogiri, Bantul, Senin (26/10/2015) sore.

Meski hidup dengan penuh keterbatasan ibu 49 tahun ini bisa terus berjuang dan berhasil menyekolahkan kedua anaknya hingga perguruan tinggi. Ia berhasil membiayai pendidikan anak sulungnya Satya Chandra Wibawa Sakti hingga program strata tiga di Universitas Hokaido, Jepang. Sedangkan anak keduanya Oktaviana Ratna Cahyani sampai perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

Paramitha mendengar kisah perjuangan Yuniati dari tim produksi film Sepasang Mata Ibu. Film besutan sutradara Imam Indrayadi ini akan mulai syuting dan Paramitha akan memerankan tokoh yang kisahnya mirip sosok Yuniati.

"Ceritanya (film) hampir sama, memberikan inspirasi soal perjuangan seorang ibu. Untuk film ini memang akan proses syuting dengan mengambil lokasi di Salatiga (Jawa Tengah) dan Merapi (Yogyakarta)," ujar Paramitha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES