Kesehatan

Hebat, Sabun Teh Tembus Korea

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 17:36 | 58.44k
Foto : googleimage
Foto : googleimage

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, BANDUNG – Satu Lagi produk herbal Indonesia menembus pasar internasional. Produk itu adalah  sabun berbahan dasar teh hijau. Sabun itu dibuat oleh perusahaan olahan teh di Bandung, Jawa Barat, yakni ArafaTea. Produk itu kini sudah  berhasil menembus pasar Korea Selatan.

"Alhamdulillah untuk produk sabun green tea sudah diekspor ke Seoul, Korea (Selatan)," kata pemilik rumah olahan ArafaTea Ifah Syarifah Hendrayati (49), di sela-sela Puncak Acara HUT Ke-70 Jawa Barat (Pesta Rakyat De Syukron 5) di halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu.

Menurutnya kini  sudah sekitar 24 ribu box sabun green tea berukuran sekitar 60 cm diekspor ke Korea Selatan."Itu bentuknya sabun yang diekspor tidak seperti yang dijual di sini, bulat-bulat berbentuk lingkar, tapi panjang-panjang, satu box ada 25 sabun berukuran sekitar 60 cm," kata dia.

Menurut dia, untuk pasar dalam negeri mayoritas pembeli sabun teh hijau adalah para para remaja putri."Kalau untuk pembeli ada yang datang langsung ke toko kami ada juga yang pesan di online (shop)," kata dia.

Khasiat dari sabungreen tea,menurut Ifah, adalah dapat digunakan untuk merawat kulit dari jerawat dan untuk harga sabun green tea adalah Rp25 ribu per batang. "Untuk hasil lebih maksimal, perawatan luarnya bisa memakai sabun green tea dan untuk perawatan dari dalamnya ialah dengan minum teh hijau," ujar Ifah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES