Kesehatan

Olahraga Saat Flu, Why Not?

Minggu, 04 Oktober 2015 - 07:37 | 48.40k
Foto : igniteyourlifebook.com
Foto : igniteyourlifebook.com

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Olah raga bagi orang sakit?. Yang benar saja. Jamak orang kalau lagi sakit pasti enggan berolah raga. Jangankankan sakit, kadang sehat saja malas. Bukan begitu ?. 

Namun Anda perlu tahu, pakar fisiologis olahraga di AYC Fitness di Kansas City, Ellen Breeding,  mengatakan olahraga boleh dilakukan saat sedang terkena flu. Hanya saja kadarnya yang wajar dan tidak berlebihan. 

Breeding mengatakan, jika Anda pusing berat atau hidung tersumbat maka sebenarnya Anda masih boleh berolahraga. Namun jika gejala flu terjadi di daerah bawah leher, seperti batuk parah, sebaiknya kegiatan olahraga ditunda terlebih dahulu.

Bagi yang sedang flu biasa, bisa melakukan pemanasan selama kurang lebih 10 menit sekalian menguji ketahanan tubuh Anda. Jika Anda merasa baik-baik saja dalam 10 menit pertama tersebut maka Anda bisa melanjutkan berolahraga. Namun jika selama 10 menit tersebut Anda merasa tubuh menjadi tidak baik maka segera hentikan agar tidak terjadi hal yang lebih buruk.

Breading juga merekomendasikan tetap ingin berolah raga maka tetap lalukan dengan intensitas yang sedang dan wajar. Jangankan saat sakit, sehatpun olah raga tetap tidak boleh berlebihan kok.  

Jika kondisi tubuh dalam kondisi tidak sehat itu pilihlah lokasi olah raga yang tertutup. Di rumah pilihan bijak, boleh juga Anda pergi ke gym sambil olah raga ‘mata’. Hehe..

Olahraga yang cocok untuk Anda yang sedang flu adalah jalan, senam ringan, dan olahraga-olahraga ringan lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES