Kesehatan

Sarapan Burjo, Ternyata Hebat !!

Minggu, 04 Oktober 2015 - 06:16 | 93.39k

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Ayo sarapan !!!. Sarapan itu penting sahabat. Menu sarapan di negara Indonesia tercinta ini terbentang menu dan rasanya. Mulai yang kelas ringan hingga yang kelas berat, semua ada. Indonesia gitu loh….hehehe.

Tidak melulu nasi, jika Anda merasa nasi terlalu berat, nggak salah juga jika Anda mencoba menu ringan tapi kualitas, semacam bubur. Bubur apa?. Indonesia banyak menyediakan nama dan rasanya. Bubur ayam, bubur jagung, bubur kacang hijau atau masih banyak lagi. 

Salah satu bubur yang cocok untuk sarapan  adalah bubur kacang hijau. Kacang hijau diyakini mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi, dengan menu pembuka bubur kcang hijau maka lambung Anda tak perlu ‘bekerja keras’ untuk menghancurkan makanan yang Anda asup. 

Beberapa manfaat bubur Kacang hijau antara lain, memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yaitu sebanyak 24 %. Kacang hijua juga mengandung mineral penting antara lain kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk memperkuat tulang.

Di samping itu kacang hijau juga mengandung asam lemak tak jenuh sehingga baik untuk jantung.kacang hijau aman bagi mereka yang bermasalah dengan berat badan karena kandungan lemaknya rendah.

Apalagi kacang hijau juga mengandung vitamin B1 yang berfungsi untuk mencegah penyakit beri-beri, membantu proses pertumbuhan, meningkatkan nafsu makan, memperbaiki saluran pencernaan, dan memaksimalkan kerja syaraf.

Dalam kacang hijau juga ada vitamin B2 bertugas membantu penyerapan protein dalam tubuh. Kehadiran vitamin B2 ini akan meningkatkan pemanfaatan protein sehingga penyerapannya menjadi lebih efisien.

Satu lagi, kecambah kacang hijau juga memiliki manfaat yang tak kalah penting seperti anti oksidan, mencegah penyebaran sel kanker, mengandung vitamin E, berguna untuk menjaga asam lambung dan juga untuk mendukung kecantikan Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES