Kesehatan

Hindari Makanan Ini Saat Malam Hari

Jumat, 02 Oktober 2015 - 21:18 | 35.21k
Ilustrasi
Ilustrasi

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Ngemil di malam hari memang menyenangkan, apalagi jika dalam keadaan ramai. Namun, jangan lupa untuk mengontrol makanan yang Anda makan di malam hari. Sebaiknya hindari makan makanan berikut saat malam hari.

1. Keju

Mengkonsumsi keju sebelum tidur bisa menyebabkan mimpi buruk, ini dikarenakan dalam keju terkandung jamur yang dapat memiliki efek psikoaktif serta tyramine, bahan kimia yang dikenal sebagai neurotransmiter. Rasa asin, lemak, dan kolesterol pada keju juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Buah-buahan yang asam

Buah-buahan seperti anggur, jeruk, dan nanas bisa menyebabkan masalah lambung jika dikonsumsi di malam hari. Akibatnya Anda akan mengalami maag atau kembung yang membuat tidak nyaman saat tidur.

3. Makanan pedas

Memakan makanan pedas dapat membuat pencernaan bekerja penuh, padahal pada malam hari pencernaan mengalami penurunan aktivitas untuk persiapan menjelang tubuh beristirahat. Akibatnya perut tidak nyaman dan mudah terbangun di malam hari.

4. Daging

Daging merupakan makanan yang sangat sulit dicerna, selain itu daging juga mengandung triptofan dan zat besi yang bisa membuat tidur jadi terganggu bahkan bisa menyebabkan kram jika dikonsumsi sebelum tidur. Lemak dan protein di yang terkandung dalam daging merah pun dapat mengganggu kesehatan badan serta dapat berdampak pada kenaikan berat badan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES