Kuliner

Anda Stres?, Minum Ini...

Minggu, 27 September 2015 - 07:39 | 48.33k
Wedang Jahe (Foto: googleimage)
Wedang Jahe (Foto: googleimage)

TIMESINDONESIA
TIMESINDONESIA, JAKARTA - Wedang jahe, siapa yang tak kenal. Wedang jahe merupakan minuman tradisional yang sudah dikenal sejak jaman dulu. Selain untuk menghangatkan tubuh, ternyata wedang jahe juga banyak sekali manfaatnya, misalnya saja untukmeredakan stres.
Jahe mengandung antioksidan kuat, gingerol, yang membantu membersihkan bahan kimia berbahaya tubuh yang dihasilkan ketika kita khawatir, sehingga jahe dapat membantu stres psikologis juga.

Air panas yang dicampur dengan jahe cincang dan irisan lemon adalah cara terbaik untuk merangsang pencernaan. Minuman ini dapat memecah asam lambung yang dikeluarkan sistem pencernaan manusia saat sedang stres.

Dikemas dengan antioksidan, jahe mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, sehingga sangat sempurna jika di minum saat musim hujan yang dingin. Minuman hangat ini juga besar pengaruhnya untuk meningkatkan suasana hati agar selalu positif dan dapat mengusir semua perasaan negatif.

Tidak hanya bisa meredakan stres, wedang jahe juga sudah lama dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat wedang jahe di antaranya seperti untuk menurunkan berat badan, meringankan gejala flu dan pilek, mencegah mabuk perjalanan, mengobati radang sendi, mengobati gangguan pencernaan, meringankan efek samping kemoterapi, mencegah pembekuan darah, menurunkan kolesterol jahat hingga bisa membantu meringankan rasa mual, perut mulas dan juga diare.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES