Olahraga

Aksi Brutal Diego Costa Diancam Sanksi FA

Selasa, 22 September 2015 - 11:34 | 33.69k
Diego Costa terancam sanksi FA (Foto: The Daily Star)
Diego Costa terancam sanksi FA (Foto: The Daily Star)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, INGGRIS - Striker Chelsea, Diego Costa harus bersiap menerima sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menyusul aksi brutalnya pada laga derby kontra Arsenal, Sabtu (19/9/2015) kemarin.

Costa tertangkap kamera dua kali memukul wajah bek Arsenal, Laurent Koscielny dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Chelsea itu. Selain itu ia pun dianggap melakukan tindakan provokatif yang berujung kartu merah untuk bek Arsenal, Gabriel Paulista.

Dari rekaman tersebut, FA menggunakan prinsip retrospective pada Senin (21/9/2015) kemarin untuk menuntut Costa dengan dakwaan melakukan tindakan kasar (violent conduct).

Pernyataan FA menyebuttkan, "Insiden tanpa bola yang kala itu tak terpantau ofisial pertandingan disodorkan pada tiga mantan wasit elit. Untuk memutuskan aksi retrospektif, dan diikuti tuntutan FA, keputusan panel haruslah mutlak."

Atas dakwaan ini, striker Spanyol berdarah Brasil itu punya waktu hingga Selasa (22/9/2015) pukul 18.00 waktu setempat untuk merespon sebelum FA memutuskan sanksi untuknya. Dan ini menjadi kali kedua Costa tersandung masalah serupa setelah musim lalu ia pun mendapat sanksi karena menginjak pemain Liverpool, Emre Can. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES