Kesehatan

Hindari Makanan dan Minuman ini Saat Haid

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 09:22 | 38.17k
Ilustrasi. (Foto: googleimage)
Ilustrasi. (Foto: googleimage)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA - Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari perempuan saat sedang haid, kata dr. Rima Irwinda, SpOG (K) di sela peluncuran aplikasi Hawa di Jakarta, Kamis. 

Beberapa maknanan dan minuman yang harus dihindari, antara lain:

1. Minuman bersoda dan kopi. Kadar kafein dalam soda dan kopi membuat pembuluh darah menyempit, selain itu tubuh juga mengalami dehidrasi. Perempuan haid yang mengonsumsi kafein dapat merasa tidak nyaman, sakit kepala dan merasa cemas. 

2. Goreng-gorengan Bila tidak ingin kram dan nyeri perut, hindari goreng-gorengan karena makanan tersebut mengandung lemak yang meningkatkan hormon estrogen. 

3. Makanan olahan Semua makanan kaleng atau olahan seperti kornet, keju, kecap dan MSG sebaiknya dihindari karena tinggi kandungan sodium. Asupan sodium berlebih mempengaruhi penyimpanan air dalam tubuh dan membuat tubuh menbengkak. 

4. Makanan mengandung gula Makanan seperti ini meningkatkan kadar gula dalam darah dan bisa mempengaruhi emosi. Selain dapat cepat tersinggung, tubuh pun terasa lemas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES