Olahraga

Panaskan Mesin, Sriwijaya FC Canangkan Dua Uji Coba

Jumat, 21 Agustus 2015 - 16:39 | 38.54k
Pelatih SFC, Benny Dollo (Foto: VIVA)
Pelatih SFC, Benny Dollo (Foto: VIVA)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, PALEMBANG - Demi memanaskan mesin, Sriwijaya FC bakal menyiapkan dua kali laga uji coba sebelum turun di Piala Presiden yang akan dimulai 1 September 2015 mendatang.

Hal itu diutarakan pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo. Ia mengaku uji coba itu diperlukan demi memantapkan kesiapan tim yang ditarget menembus partai final.  "Sementara ini sudah dijadwalkan lawan PS Unsri di Jakabaring pada 22 Agustus," ucap Bendol, sapaan akrabnya pada Jumat (21/8/2015).

Ia menyatakan jika persiapan anak asuhnya mengikuti turnamen ini terbilang minim karena skuad SFC baru berkumpul satu pekan untuk latihan bersama. Namun Bendol tak memasalahkan hal itu karena ia yakin semua peserta mengalami hal serupa karena pembekuan kompetisi di tanah air.

"Fokus saja ke depan mempersiapkan tim, yang penting tim tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan adanya turnamen tersebut," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Untuk itulah ia merasa penting untuk melakukan uji coba demi mengkombinasikan latihan fisik, taktik dan strategi. Ia juga menargetkan satu kali lagi uji coba dengan klub satu tingkat di atas PS Unsri, atau setidaknya sepadan, sebelum bertolak ke Malang untuk mengikuti turnamen tersebut.

"Pemain harus dibiasakan turun dalam pertandingan. Meski nanti lawan tim lokal PS Unsri, tapi ini penting untuk memanaskan mesin. Uji coba sangat penting, karena bukan hanya fisik yang perlu dibangkitkan, tapi juga mental," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES