Gaya Hidup

Tips Supaya Anak Mengenal Sang Ayah

Sabtu, 25 Juli 2015 - 20:01 | 37.99k
Ilustrasi. Foto: googleimage
Ilustrasi. Foto: googleimage

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA - Pengalaman berpisah  dengan keluarga bisa terjadi pada semua orang. Apalagi menyangkut urusan pekerjaan. Seperti harus bertugas ke luar kota, bahkan keluar negeri.

Kondisi seperti itu bisa terjadi hingga anda menjadi seorang ayah dan menyebabkan  hidup terpisah dengan anaknya. Nah, begitu bertemu dengan anak, terkadang anak menjadi takut karena bertemu dengan seseorang yang belum pernah dilihatnya.

"Jangan terlalu cepat melabeli anak takut. Bisa juga karena aneh melihat seseorang yang baru, dia jadi menjauh dulu," kata praktisi neurosains terapan Anne Gracia, Jumat (24/7/2015).

Jika memang terjadi seperti itu, Anne menyarankan supaya sang ayah memulai perkenalan dari awal dengan sang anak.

Bisa bercerita mengapa sang ayah harus pergi meninggalkan sang buah hatinya itu. Lalu memberitahukannya tentang kesamaan yang ada pada sang ayah dan sang anak. Seperti hidung yang sama. Mata yang sama dan mulut yang sama.

"Katakan sesuatu yang membuat anak merasa dia bagian dari diri kita," ujarnya.

Selain itu, sang ibu juga harus mengenalkan sang ayah dari kejauhan. Karena, apa yang dikatakan ibu tentang sosok sang ayah bisa mempengaruhi bayangan anak terhadap ayah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES