Gaya Hidup

Inilah Martabak Delapan Rasa Kreasi Putra Presiden Jokowi

Minggu, 05 Juli 2015 - 14:02 | 92.00k
Ilustrasi. Foto: marketeers
Ilustrasi. Foto: marketeers

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA – Markobar atau Martabak Kottabarat adalah makanan yang tak asing lagi bagi warga Solo. Bahkan Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki kedai martabak. Kedai martabak milik Gibran itu menjadi sasaran masyarakat yang ini mencicipi Martabak khas Solo yaki martabak manis.

Martabak atau Markobar semakin populer ketika putra pertama Presiden Joko Widodo itu menyajikan ratusan loyang martabak dalam resepsi pernikahannya. Apa yang membuat Markobar ini begitu diminati?

“Martabak kita tidak dilipat dan bisa menyajikan delapan rasa,” kata Kapten Markobar, Satria Agung Wardana.

Martabak manis delapan rasa tersebut disajikan dengan aneka macam topping yang berbeda, seperti cokelat meses, keju, Delfi, Cadbury, Silverqueen, Kitkat, Toblerone, juga Nutella. Pembeli juga dapat menambah topping lain seperti Ovomaltine atau Kitkat Greentea.

Untuk mencicipi sensasi martabak manis ala Markobar itu, bagi masyarakat Jakarta, tak perlu jauh-jauh pergi ke Solo. Sebab, Markobar hadir di festival kuliner dan bazar batik “Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer” yang digelar di LaPiazza Kelapa Gading, Minggu (5/7/2015).

Selain martabak delapan rasa kata Satria, martabak empat rasa juga laris dipilih para pembeli. Bahkan, Markobar juga memiliki martabak 16 rasa yang juga jadi menu andalan mereka. Sayangnya, karena keterbatasan waktu, martabak 16 rasa belum bisa diboyong ke festival makanan ini.

“Kalau di Solo bisa 16 rasa, cuma pakai loyang besar jadi waktu bikinnya bisa dua kali lipat lebih lama,” akunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES