Kuliner

Bondan ''Maknyus'' Winarno Juri Lomba Sate Maranggi

Minggu, 14 Juni 2015 - 17:21 | 51.40k
Sate Maranggi. (Foto: Google Images)
Sate Maranggi. (Foto: Google Images)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, PURWAKARTA – Pencinta kuliner Bondan "Maknyus" Winarno menjadi juri kontes sate maranggi antarkecamatan di komplek Alun Alun, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu.

Didampingi dua juri, Chef Yudi dan Chef Chika Hindarto, Bondan mencicipi satu per satu sate maranggi yang disajikan 27 peserta dari beberapa kecamatan di kabupaten ini.

"Kriteria yang dinilai hanya seputar cita rasa, jadi semua sate yang disajikan kita cicipi," kata Bondan di Purwakarta, Minggu.

Bondan mengaku tidak memasalahkan kemasan, karena lomba sate maranggi itu berkaitan dengan rasa, yakni rasa daging sate maranggi dan rasa bumbu.

Menurut dia, lomba ini digelar untuk mencari sate maranggi terlezat. Para peserta umumnya pedagang sate dari 17 kecamatan di Purwakarta, sehingga fokus penilaian pada rasa.

Ia mengatakan, para peserta berbeda-beda dalam menyajikan sate maranggi. Ada daging sapi dan ada pula yang daging kambing. Selain itu, ada pula peserta yang menyajikan sate dengan nasi bakar dan ada yang menyajikan dengan nasi biasa.

"Beberapa peserta juga ada yang melengkapi sajian sate maranggi dan nasi ditambah ketan. Itu berbeda-beda dan masuk dalam penjurian," kata Bondan.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, lomba ini diadakan karena sate maranggi adalah salah satu kuliner khas Purwakarta yang perlu terus dipopulerkan.

"Pedagang sate maranggi tersebar di sekitar 17 kecamatan. Jadi melalui duel ini diharapkan akan muncul jawara sate maranggi Purwakarta," kata dia.

Sang pemenang lomba akan menjadi peserta "duel" sate nusantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES