Glutera News Kisah Sukses Perempuan Hebat

Tanpa Harus Keluar Rumah, 5 Bulan Dapat Brio

Senin, 01 Juni 2015 - 07:39 | 137.95k
SELAMAT ULTAH: Nurima yang 2 Juni 2015 besok berulang tahun ke-33 makin bijaksana dan berubah bersama Glutera. (foto: nurima/gluteranews)
SELAMAT ULTAH: Nurima yang 2 Juni 2015 besok berulang tahun ke-33 makin bijaksana dan berubah bersama Glutera. (foto: nurima/gluteranews)
FOKUS

Kisah Sukses Perempuan Hebat

TIMESINDONESIA – ockquote>

Tak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga. Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking. Berikut bagian ke-21 kisah sukses mereka.

***

2 Juni 2015 besok mungkin akan jadi hari yang sulit dilupakan bagi Nurima Nugrahaningrum. Di hari jadinya yang ke-33 itu Nurima mengakui dirinya telah banyak berubah.

Baik berubah penampilan fisik, kesehatan, hingga kesejahteraannya. Yang paling penting baginya, pandangan Nurima tentang kehidupan telah jauh lebih bijaksana.  

Ya, selama 33 tahun sejak ia lahir, berbagai lika liku hidup ia jalani. ’’Hidup itu ibarat meniti jembatan. Kadang nemu jembatan yang kokoh, goyang-goyang karena talinya kurang kuat, bahkan jembatan lapuk yang setiap saat kita bisa terperosok dan jatuh. Karenanya, jalani aja jembatan dengan tenang dan penuh syukur pada Ilahi,’’ tutur Nurima mengawali kisahnya pada TIMESINDONESIA.

Kebijaksanaannya yang mulai muncul di usia Nurima yang baru kepala tiga itu berawal dari kebiasaannya yang suka ngugemi (memegang) pesan orang tua atau orang yang dituakan. Baik itu dari orang tua, mertua, suami, saudara, bahkan dari orang yang baru dikenal sekali pun.

Ini pula yang dijalankan Nurima ketika kali pertama akan menapaki sebuah ’’jalan’’ yang ditunjukkan Tuhan padanya. Sebuah jalan untuk berbagi sehat dan sejahtera bersama Glutera.

Sebagai ibu rumah tangga biasa yang sehari-hari bergelut di dapur, sumur, dan kasur, Nurima ingat betul awal mula ia mulai mengenal dan menggunakan produk Glutera.

Salah satunya pesan bijak dari sang suami tercinta. ’’Suami saya sering pesan. Mbok ya tubuhnya dirawat. Nyenengke wong dengan wajah sumringah dan tampil ayu iku yo ibadah. Opomane nyenengke bojo lan keluarga. (Menyenangkan orang dengan wajah gembira dan menawan itu bagian dari ibadah. Apalagi itu menyenangkan suami dan keluarga),’’ kenangnya.

Pesan sang suami itu pun bak sentilan luar biasa bagi Nurima. Apalagi memang ia akui jarang memperhatikan fisiknya. Apalagi wajahnya.

’’Aku memang penuh jerawat. Sebenarnya sih sudah usaha ke dokter spesialis kulit. Tapi belum ada hasil. Jerawat hilang dan muncul begitu saja. Akhirnya sentilan suami itu datang,’’ jelas Nurima.

Berbekal ngugemi pesan orang yang dihormati, Nurima pun ke sana kemari mencari informasi untuk melaksanakan pesan yang harus diugemi itu. Apalagi sebagai orang Jawa tulen, tepatnya dari Klaten, Jawa Tengah, Nurima sangat memegang teguh tradisi Jawa yang kental.

Setelah mencari-cari informasi, akhirnya ia kenal produk Glutera pada akhir 2013. Begitu tahu betul keunggulannya, ia pun mulai mengonsumsinya.

Beberapa sachet ia konsumsi. Hasilnya pun mulai terlihat. ’’Seminggu konsumsi, jerawat sudah gak bermunculan. Penyakit saya yang kolesterol, kutil di mata juga bisa hilang. Badan juga lebih ideal,’’ terang ibu tiga anak ini.

Serasa ditunjukkan sebuah jalan oleh Allah, sang ibu rumah tangga ini tertarik berbagi sehat dengan menjalankan bisnis Glutera. ’’Alhamdulillah bergabung lima bulan, mobil brio sudah di tangan. Rekening juga makin menggendut terus,’’ ujarnya.

Rasa bahagia itu pun makin membuatnya bersemangat dalam berbagi. Ia berpikir, jika dalam lima bulan ia jarang keluar rumah saja sudah bisa menghasilkan banyak rupiah dan bonus mobil, bagaimana jika benar-benar menekuninya.

Akhirnya Nurima pun memutuskan untuk menjadi agen Glutera di Kabupaten Klaten. Berbekal motivasi yang kuat dan semangat berbagi yang luar biasa sesuai pesan orang tua dan suami, Nurima terus menggelorakan semangat berbaginya.

Bersama leader-leader yang lain, ia tak kenal lelah berbagi hidup sehat dan sejahtera bagi ibu-ibu di daerahnya. ’’Jadi wanita harus pintar cerdas. Wanita pun bisa berkarya tanpa harus ngoyo-ngoyo keluar dari rumah. Pada  dasarnya wanita cerdas bisa menghasilkan sesuatu tanpa harus keluar dari rumah,’’ tuturnya memberi semangat pada wanita-wanita Indonesia.

Dengan semangat itu Nurima bertekad akan mewujudkan segala impian dan cita-cita wanita Indonesia bersama Glutera. ’’Saya sudah merasakan pahit getir kehidupan. Tapi saya bisa. Kalau saya bisa, wanita Indonesia lainnya juga pasti bisa. Bahkan akan lebih baik,’’ tandas ibu yang masih mengandung 4 bulan anak keempatnya ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES