Gaya Hidup Times Indonesia 9

Ini Foto-Foto Selfie Ekstrem dan Nekat

Selasa, 26 Mei 2015 - 15:41 | 372.58k
Selfie. (Foto: Facebook/Twitter)
Selfie. (Foto: Facebook/Twitter)
FOKUS

Times Indonesia 9

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Foto selfie menjadi tren sejak kata selfie menjadi pengganti kata swasfoto atau foto narsis, setelah Oxford Dictionary menobatkan kata ini sebagai Word of the Year tahun 2013.

Kata ini makin populer setelah digandeng dengan kata foto. Jadilah istilah foto selfie. Yakni foto dengan objek diri sendiri yang diambil dari kameranya sendiri. Awal kata selfie terjadi pada tahun 2002. Kata ini pertama kali muncul dalam sebuah forum internet Australia (ABC Online) pada 13 September 2002.

Istilah foto selfie makin moncer seiring dengan perkembangan sosial media. Para penikmat pun melakukannya beragam cara. Bahkan ada yang nekat melakukan selfie di tempat-tempat ekstrem.

Tujuannya tentu agar lebih menarik perhatian. Berikut Times Indonesia 10 merangkum foto-foto selfie nekat untuk Anda;

1. Selfie di Burj Khalifa, Dubai

Gerald Donovan, fotografer pemberani asal Inggris ber-selfie ria di ketinggian 830 meter. Ia memanjat tower tertinggi di menara Burj Khalifa di Dubai, UEA. Sebenarnya Donovan sedang bertugas melakukan pemotretan Dubai 360, sebuah potret Kota Dubai dari gedung tertinggi. Nah, di sela-sela itu, ia melakukan selfie dan diunggah di media social.

2. Selfie di Crane 100 Meter

James Kingston berhasil alat konstruksi (crane) di Southampton, Inggris. Crane setinggi 100 meter itu dipakai James untuk selfie dan merekam dirinya sendiri. Hasilnya diunggah di You Tube.

3. Selfie di Menara Red Gates Moskow

Adalah Kirill Oreshkin, yang nekat ber-selfie ria di atas menara Red Gates Administrative Building, Moskow, Rusia. Pemuda 23 tahun ini memanjat menara sampai ujungnya. Fotonya itu diunggah Kirill ke jejaring sosial dengan judul Skywalking. Kontan saja, foto itu membuat heboh medsos. Ia pun kemudian dijuluki para netizen Spiderman dari Rusia.

4. Selfie di Princess Tower, Dubai

Teman akrab Kirill Oreshkin ternyata juga tak kalah nekat. Ia adalah Alexander Remnev. Bersama salah satu temannya, mereka memanjat Princess Tower, Dubai, Uni Emirat Arab. Menara setinggi 411 meter itu dipanjatnya. Sampai di atas menara, Alexander mengambil tongsis dan selfie bareng temannya.

5. Selfie di Shanghai Tower

Kembali orang Rusia menghebohkan media social dengan gaya selfie-nya. Vitaliy Raskalov dan Vadim Makhorov membuat geger Shanghai dengan berselfie ria di puncak Shanghai Tower. Yang lebih membikin miris, mereka juga merekam aksinya itu dan mengunggahnya di YouTube.

6. Selfie Dikejar Misil

Seorang pilot pesawat tempur ini mengunggah fotonya di media sosial saat sedang dikejar misil. Tidak diketahui pilot dari negara mana si pengunggah. Termasuk dalam misi apa ia mengemudikan pesawat tempurnya, apakah latihan atau bukan.

7. Selfie di Menara Yesus

Lee Thompson, pria asal Brasil, nekat memanjat Patung Yesus di Rio de Janeiro. Patung setinggi 38 meter itu ia naiki selama 30 menit untuk smapai di pundak patung. Di pudak itulah ia berselfie ria. Tentu saja banyak yang menonton aksinya itu. Bahkan ia sempat diminta turun oleh penjaga patung.

8. Selfie Sambil Terjun

Adam Sauerwein ini tergolong nekat. Kebiasaannya yang suka terjun bebas ke air dari tebing diabadikannya dengan foto selfie. Ia pun tampak menikmati aksinya itu.

9. Selfie dengan Hiu Ganas

Aaron Gekoski, seorang fotografer Inggris bersama sekawanan ikan hiu ganas yang sedang kelaparan. Pria 34 tahun ini melakukan aksi nekatnya di dekat Aliwal Shola, Afrika Selatan. Aksinya itu diambil saat masa migrasi ikan sarden berlangsung tiap bulan Juli.

10. Selfie Dikejar Banteng

Saat banteng sedang mengejar buruannya dalam sesi Gladiator di Spanyol, seorang pria ketahuan sedang selfie. Dengan wajah tegang, ia nekat membahayakan dirinya berfoto sambil dikejar kawanan banteng yang sedang mengamuk.

Anda mau meniru selfie nekat seperti mereka? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES