Gaya Hidup

Seberapa Sering Bagusnya Mencuci Bra?

Minggu, 24 Mei 2015 - 06:33 | 43.68k
Ilustrasi. Mencuci Bra. (Foto: wikiHow)
Ilustrasi. Mencuci Bra. (Foto: wikiHow)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berapa kali ya enaknya mencuci bra alias BH? Nah, sebuah analisa tekstil di Good Housekeeping Institute punya saran untuk Anda.

Seperti dilaporkan Daily Mail, pada daerah sub tropis setidaknya setelah 3-4 kali setelah 10 hari pemakaian. Sementara jika daerah tropis seperti Indonesia ini, dicuci tergantung pada pemakaian dan jenis bra-nya.

Lexie Sachs, product analyst textiles lab di Good Housekeeping Institute mengatakan, memang bra yang terlalu sering dicuci bisa menghilangkan elastisitasnya. Akibatnya bisa berbahaya bagi pemakainya.

Misalnya, untuk jenis bra yang digunakan khusus berolahraga, memang membutuhkan pencucian lebih sering daripada bra biasa yang berenda dan sering digunakan sehari-hari.

"Kamu perlu memiliki beberapa bra ganti untuk menghindari kurangnya elastisitas bra, tapi menggunakan bra yang sama untuk dua hari itu tidak masalah."

Untuk menghindari agar tidak terlalu sering mencuci, Lexie menyarankan agar bra dilepas ketika malam hari. Selain menghemat elastisitas, juga member jeda pada bahan bra itu.

Kelihatan remeh kan untuk urusan bra ini? Tapi ini tentu menjadi sesuatu yang dianggap problem bagi wanita-wanita masa kini. So selamat mencoba! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Daily Mail

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES