Wisata

Pasar Apung Damnoen Saduak Thailand yang Memikat Hati

Rabu, 13 Mei 2015 - 13:34 | 45.30k
Penjual di Pasar Apung Damnoen Thailand. (Foto: rully/tin)
Penjual di Pasar Apung Damnoen Thailand. (Foto: rully/tin)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, THAILAND – Thailand yang terkenal dengan gajah putihnya juga memiliki pesona lain. Wisata pasar apung Damnoen Saduak juga mampu menarik wisatawan untuk pergi ke sana. Pasar apung yang terletak di Provinsi Ratchaburi ini mampu menarik banyak wisatawan asing. Apa yang menarik? kebersihan sungai,keteraturan lalu lintas perahu, serta keramahan pedagangnya membuat para wisatawan asing betah menikmati suasana pasar apung.

Terlihat hampir semua sampan milik pemandu wisata beroperasi melayani ribuan pegunjung. Bahkan gerai apung souvenir dan kuliner pun tidak luput dari perhatian turis, banyak diantara mereka yang tertarik membeli  tas rajut, topi anyaman bambu, patung kayu, dan soup khas Thailand, tom yam goong.

Terlihat wisatawan sangat menikmati suasana di pasar apung Damnoen Saduak. Salah satunya adalah Bety, wisatawan asal Jakarta ini mengaku senang dengan suasana pasar apung Damnoen Saduak, ia pun tertarik untuk mengunjunginya kembali.

”Sebenarnya pasar apungnya tidak berbeda dengan Indonesia, namun pengelolaannya di Thailand bagus, sungainya bersih, masyarakatnya memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga lingkungan, kreatif dalam menawarkan dagangannya, saya tertarik datang kembali ingin menikmati makan siang dengan menu vegetable springroll di atas sampan,” ucapnya. (*)

Klik disini untuk melihat galeri Pasar Apung Damnoen Saduak Thailand

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES