Glutera News Kisah Sukses Perempuan Hebat

Single Parent Ini Sukses Bahagiakan Keluarga

Minggu, 10 Mei 2015 - 08:05 | 174.61k
TEGAR DAN YAKIN: Uswatun Chasanah punya keyakinan kuat bahwa Glutera adalah jalan yang ditunjukkan Tuhan padanya. (foto: uswah for timesindonesia)
TEGAR DAN YAKIN: Uswatun Chasanah punya keyakinan kuat bahwa Glutera adalah jalan yang ditunjukkan Tuhan padanya. (foto: uswah for timesindonesia)
FOKUS

Kisah Sukses Perempuan Hebat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – ockquote>

Tak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga. Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking. Berikut bagian ke-16 kisah sukses mereka.

***

Menjadi single parent bagi tiga anaknya selama lima tahun tak membuat Uswatun Chasanah berkecil hati. Sebaliknya, ia justru lebih bersemangat dalam menjalani hari-harinya.

’’Hidup itu adalah pilihan. Saat kita memilih di situ pula harus kita jalani dengan sepenuh hati dengan tanpa mengeluh dan putus asa. Itu yang selalu saya tanamkan pada anak-anakku,’’ ucap Uswah, sapaan akrab ibu asal Banjarnegara ini.

Uswah sangat memahami arti sebuah hidup. Karenanya, meski hidup penuh liku, namun ia tetap tegar menjalaninya. Berbagai kondisi selama menjalani single parent membuat perempuan murah senyum yang lahir 8 Juni ini sangat tangguh dalam hidup.

Ia memang memandang dan meyakini bahwa kehidupan di dunia itu bukan seperti lewat jalan yang lurus dan mudah dilalui. Sehingga siapa pun bisa bepergian bebas tanpa halangan.

’’Saya selalu tanamkan pada diriku sendiri bahwa kehidupan itu memang seringkali berupa jalan-jalan sempit, di mana manusia harus mencari jalan sendiri, tersesat, dan bingung. Bahkan, kadang saya sendiri merasa sampai pada jalan tak berujung. Namun itu semua akan seketika berlalu, jika kita punya keyakinan pada Sang Pemilik Kehidupan. Aku selalu yakin bahwa pintu kemudahan pasti akan dibuka oleh Allah. Mungkin bukan pintu yang selalu aku inginkan, tapi pintu yang akhirnya akan terbukti terbaik untuk aku,’’ tutur Uswah.

Pandangan hidup Uswah yang sederhana, namun sangat kuat di prinsip serta keyakinannya pada Sang Khaliq itu pulalah yang membuatnya tegar. Bahkan saat ia diterpa sakit yang tak kunjung sembuh.

’’Sejak akhir 2013 lalu, saya sakit. Separo badan sebelah kanan kesemutan dan sakit sekali,’’ kenang ibu tiga anak ini.

Atas dorongan sang ibu dan keluarga lainnya, Uswah terus berupaya mencari obat. Terakhir, ia ke dokter spesialis saraf.

Hasilnya?

Hasilnya cukup mengkhawatirkan. Ada kerusakan saraf di pergelangan kanannya. ’’Waktu itu diminta segera operasi. Bingung juga neh. Mana ada uang aku untuk operasi waktu itu. Lebih baik uang untuk anak-anakku,’’ kenang Uswah yang kala itu membuka biro wisata di Banjarnegara.

Namun, seperti halnya keyakinan yang selalu dibangun Uswah untuk diri sendiri dan anak-anaknya, bahwa Tuhan akan selalu membukakan pintu kemudahan yang terbaik untuk hamba-Nya, Uswah pun dapat jalan yang tidak disangka-sangka.

’’Saya ketemu Pak Wais Al Karni dan dikenalkan Glutera. Beliau meyakinkan saya kalau produk Glutera ini bisa mengatasi keluhan-keluhanku, termasuk separo badan kesemutan ini,’’ ucapnya.

Berhari-hari ia merenungi tawaran up line-nya itu. Akhirnya dengan bekal yakin, Uswah pun mengikuti dan mulai menggunakan Glutera. ’’Mungkin ini jalan yang ditunjukkan Allah padaku,’’ pikir Uswah waktu itu.

Sepaket Glutera ia habiskan untuk dikonsumsi. Hasilnya, Uswah mulai merasakan ada perubahan di sakitnya. Yang sebelumnya kesemutan hebat, berangsur-angsur menghilang. Bahkan akhirnya sembuh total.

Kebahagiaannya pun makin memuncak setelah berat badannya turun tanpa ia rasa. ’’Tanpa terasa berat badan turun dari semula 70 kg, sekarang jadi 53 kg,’’ tandasnya.

Apa yang ia rasakan itu lalu diceritakan Uswah ke sejumlah teman dan kerabatnya. Tentu saja mereka tertarik dengan kisah yang dialami Uswah tersebut. Bahkan beberapa ingin minta Glutera padanya.

Karena banyak teman yang minta, Uswah pun terus cari informasi ke up line-nya. ’’Oleh Pak Wais saya dikenalkan pada Mbak Dewi dan Mas Eko. Dari merekalah saya diajari dan dibimbing dengan sabar.’’

Sejak itu, kejutan-kejutan selalu diterima Uswah. Bukan hanya kejutan sakitnya sembuh, tapi juga rupiah yang terus mengalir ke rekeningnya.  

Tentu saja itu membuat Uswah makin semangat dalam menjalani hidup dan mengasuh tiga anaknya sendiri. ’’Allah benar-benar telah menunjukkan jalan saya lewat Glutera ini,’’ ucapnya penuh keyakinan.

Betapa tidak. Sebagai single parent yang sehar-hari menjalankan fungsi sebagai ibu, Uswah sudah tidak perlu lagi memikirkan pendapatan. ’’Pokoknya pendapatan sehari bisa buat makan berminggu-minggu hehehe,’’ kelakar Uswah bahagia.

Semangat pun terpatri dari sini. Setelah beberapa bulan fokus bisnis Glutera, Uswah pun bisa membeli mobil. Kendaraan yang ia impikan untuk membahagiakan anak-anak dan ibunya.

’’Sekarang kemana-mana sudah enak, bisa bareng-bareng. Anak-anak juga senang dan sehat-sehat semua. Saya benar-benar sangat bersyukur dengan ini semua. Terima kasih buat anak-anak, ibu, manajemen Glutera, dan upline serta top leader yang telah banyak membantu,’’ ujarnya.

Ia pun berpesan pada wanita Indonesia bahwa jadi wanita harus sehat, cerdas, berpartisipasi, mandiri, dan menghasilkan. Karena pada dasarnya potensi wanita itu luar biasa.

’’Jangan takut dengan sulitnya hidup ini. Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi justru ketakutan akan hidup-lah yang membuat kita sulit. Jangan pernah menyerh untuk mencoba dan jangan mencoba untuk menyerah,’’ tuturnya.

’’Kunci kedua yakin pada Tuhan. Lantang dan tegaslah pada masalah yang setiap kali datang. Jangan katakan pada Allah kita punya masalah, tapi sampaikan pada masalah itu bahwa kita punya Allah, pemilik segala maha,’’ tegas Uswah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES