Tekno

Jepang Luncurkan Pesawat 'Star Wars'

Senin, 27 April 2015 - 10:15 | 56.92k
Pesawat 'Star Wars' buatan Jepang (Foto: getlostmagz)
Pesawat 'Star Wars' buatan Jepang (Foto: getlostmagz)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JEPANG – Ada-ada saja cara produsen pesawat komersil dalam memanjakan konsumen. Berbagai cara pemasaran digunakan untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Beberapa saat lalu, maskapai Jepang All Nippon Airways (ANA) telah meluncurkan pesawat baru bertema Star Wars.

Proyek tersebut berjalan lima tahun terakhir. ANA menggunakan Boeing 787-09 Dreamliner, pesawat ini baru dicat dengan livery R2-D2. Pesawat ‘Star Wars’ itu mulai terbang rute internasional pada musim gugur tahun ini.

Akhir bulan lalu, Boeing mengumumkan ANA telah menyelesaikan pesanan untuk 3 unit 787-10 Dreamliner, senilai US$ 900 juta. Dan, ANA merupakan maskapai pertama di Asia yang mengoperasikan seluruh keluarga dari Boieng 787 Dreamliner. Saat ini terdapat 34 Dreamliner beroperasi, dan tergolong operasi terbesar di dunia penerbangan armada Boeing 787.

Promosi penerbangan menggunakan ‘Star Wars’ juga bertepatan dengan promo seri film Star Wars terbaru. Star Wars: Force Awaken akan rilis di bioskop pada 18 Desember 2015. Dan, baru pertama kali film itu di bawah kepemilikikan Disney. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Satria Bagus
Sumber : CNN News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES