Peristiwa

Target Market Share Semen Gresik 77 Persen untuk Malang-Pasuruan

Sabtu, 25 April 2015 - 15:54 | 43.40k
Semen Gresik. (Foto: TenderIndonesia)
Semen Gresik. (Foto: TenderIndonesia)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, MALANG – Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat jaringan pemasaran. Beberapa waktu lalu perseroan menggelar customer gathering untuk area Malang dan Pasuruan, di hotel Singhasari, Malang.

Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko mengatakan, “Untuk wilayah Malang dan Pasuruan penjualan Semen Gresik pada Januari - Maret 2015 mencapai 235,8 ton dengan market share sebesar 76 persen, dan pada 2015 ini menargetkan market share 77 persen di Area Malang dan Pasuruan. Kami optimis target 77 persen terpenuhi, seiring pertumbuhan property dan mulai dilaksanakannya proyek insfratuktur dari pemerintah di wilayah ini.”

Untuk area Malang dan Pasuruan, penjualan 2014 tercatat 612,5 ton. Dengan asumsi pertumbuhan semen sebesar 6 persen, tahun 2015 penjualan ditargetkan sebesar 646,2 ton. Penjualan di daerah Malang dan Pasuruan ini mampu menyumbang 13,7 persen penjualan Semen Gresik untuk Jawa Timur secara keseluruhan.

“Konsumsi semen di Jawa Timur pada Januari – Maret 2015 mencapai 1,79 juta ton, meski pertumbuhannya minus 3,4 persen dibanding tahun 2014 yang mencapai 1,86 juta ton, namun Jawa Timur merupakan propinsi ke 2 dengan konsumsi semen tertinggi di Pulau Jawa setelah Jawa Barat yang mencapai 1,95 juta ton,“ jelas Bambang Djoko.

Bambang Djoko menuturkan, “Pada 2015 ini sudah ada beberapa merk semen yang beredar di Jawa Timur, persaingan pasar ini yang memacu kami untuk bisa memperkuat branding produk kepada masyarakat, Semen Gresik yang telah berdiri sejak 1957 selalu memberikan kepercayaan kualitas produk kepada konsumen.”

Bambang Djoko menambahkan, masyarakat tak perlu ragu lagi menggunakan Semen Gresik, karena kualitas Semen Gresik telah terbukti dengan adanya bangunan monumental yang menggunakan Semen Gresik diantaranya Masjid Istiqlal Jakarta, Tugu Monas, Jembatan Semanggi, Gedung DPR/MPR, Bendungan Jatiluhur, Tol Benoa Bali serta masih banyak lagi.

Semen Gresik berusaha selalu dekat dengan konsumen, salah satu caranya seperti pada hari ini dengan menggelar customer gathering. Pada kesempatan ini pula Semen Gresik memberikan penghargaan kepada pelanggan diantaranya best customer untuk kategori toko dengan penjualan terbaik dan kategori pelanggan semen curah. Acara gathering dihadiri 1.500 orang dan diramaikan artis ibukota Geisha.

“Dukungan dari para mitra yaitu pelanggan, toko serta distributor inilah yang telah menjadikan induk Semen Gresik yaitu Semen Indonesia menjadi perusahaan terbesar di Asia Tenggara dengan penguasaan pangsa pasar dalam negeri sebesar 44 persen,” pungkas Bambang Djoko.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES