Peristiwa

Swiss Negara Paling Bahagia, Togo Sebaliknya

Sabtu, 25 April 2015 - 10:03 | 62.48k
Foto: green1avenue.wordpress
Foto: green1avenue.wordpress

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, SWISS – Negara mana di dunia yang bisa membikin warganya paling bahagia? Beberapa saat lalu, Sustainable Development Solutions Network (SDSN) merilis hasil survei mereka terkait negara paling bahagia di dunia.

Survei yang dilaporkan BBC itu menempatkan Swiss sebagai negara paling bahagia di dunia. Itu berarti negeri palang merah dunia itu telah tiga tahun berturut-turut menjadi negara paling bahagia.

SDSN menyurvei 158 negara di dunia. Indikator yang diukur adalah tingkat kesejahteraan, efektivitas kebijakan publik, pendapatan domestik bruto (PDB), tingkat kesehatan, kasus korupsi, dan kebebasan sosial.

’’Indikator-indikator itulah yang diteliti SDSN. Hasilnya, peningkatan kebahagiaan berdasarkan tingkat kesejahteraan sosial, dan efektivitas dari kebijakan publik yang dilakukan.’’  Demikian kesimpulan survei tersebut.

SDSN menyurvei indeks kebahagiaan negara-negara ini bersama para akademisi, pelaku pemerintah, serta kalangan swasta. Hasilnya, lima negara paling bahagia secara berurutan adalah Swiss, Islandia, Denmark, Norwegia, dan Kanada. Sedang negara paling tidak bahagia adalah Togo, Burundi, Suriah, Benin, dan Rwanda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : BBC

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES