Peristiwa

Iklan Aishwarya Rai Undang Kecaman Aktivis HAM

Kamis, 23 April 2015 - 17:13 | 45.89k
Aishwarya Rai Bachchan. (Foto: FilmiBeat)
Aishwarya Rai Bachchan. (Foto: FilmiBeat)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, BOLLYWOOD – Menjadi publik figur harus tetap menjaga etika dan perasaan khalayak. Dan juga pandai memilih iklan yang tak mengundang kecaman masyarakat kebanyakan. Baru-baru ini aktris cantik Bollywood, Aishwarya Rai, mendapat kritikan pedas dan kecaman para aktivis kemanusiaan.

Karena, ia menjadi model merk produk perhiasan yang menampilkan sosok anak kecil yang menjadi budak dan rasis. Tak lama iklan komersial itu mengundang kontroversi.

Iklan merk perhiasan ditengarai milik Kalyan Jewellers. Walaupun dalam gambar iklan tersebut Aishwarya tampak mengesankan, dengan sosok seorang anak berkulit gelap berdiri di dekat sang diva menarik perhatian siapapun. Foto itu menunjukkan Aishwarya Rai duduk dengan mengenakan busana kerajaan, dan anak berkulit gelap memegang payung besar di atas kepala Aishwarya.

Gambar itu tidak hanya memberikan refleksi akan pekerja anak dan masa perbudakan berlalu, juga menunjukkan rasisme. Perusahaan merk Kalyan Jewellers dan Aishwarya Rai telah datang untuk berdiskusi bersama para aktivis terkait hal sensitif. Para aktivis terang-terangan menunjukkan ketidaksukaan akan hal itu. Faktanya, para aktivis HAM menulis sebuah surat terbuka diperuntukkan bagi merek perhiasan itu dan sang model, yang mengungkapkan keberatan mereka. Serta mendesak agar segera menghentikan peredaran iklan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : FilmiBeat

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES