Gaya Hidup

Sebelum Membeli, Ini Langkah Memilih Jaket Kulit

Kamis, 23 April 2015 - 12:25 | 77.07k
Jaket Kulit. (Foto: GeniusBeauty)
Jaket Kulit. (Foto: GeniusBeauty)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Setiap orang pasti berbeda dalam memilih model jaket. Terutama jaket leather atau kulit.

Tidak semua model jaket kulit cocok dikenakan oleh orang yang berpostur tubuh berbeda. Ditambah dengan kecenderungan terhadap kesukaan seseorang terhadap salah satu jenis model. Maka, sebelum memutuskan untuk membeli jaket kulit perlu memilih model mana yang lebih cocok dengan diri seseorang tersebut.

Saat memilih jaket tak ada salahnya mencobanya. Cobalah model paling favorit Anda dulu. Saat menemukan jaket yang cocok, cek jenis dan ukuran agar tak menghambat gerakan Anda. Lihat lebih cermat pada kualitas kulit. Cek sisi bagian ketiak, belakang, bagian belakang kerah, jika bahan berkualitas renda, maka itu akan cepat cacat atau rusak, sehingga mengakibatkan perubahan posisi atau bentuk keseluruhan.

Jika menggosokkan kain putih bersih di permukaan produk, seharusnya kain tidak akan kotor atau ternoda. Sebaiknya, urungkan membeli jaket kulit bila tidak yakin dengan label khusus dengan informasi perawatan yang jelas dan sesuai kebutuhan.

Hati-hati dalam memeriksa jahitan jaket serta lapisan dan permukaan produk, seharusnya tidak ada tnjolan benang, retak bahkan pecah/sobek. Perhatikan juga, kulitas kulit tidak hanya harus sama ketebalan dan kepadatannya, tetapi juga saat dicuci.

Selain itu, periksa aksesorisnya juga, terutama daya tekan kancing baiknya mudahh saat membuka atau menutup kancing, resleting bergerak bebas tak tersendat, dan kancing yang dijahit halus. Anda siap memiliki jaket kulit terbaru Anda? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Genius Beauty

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES