Gaya Hidup

Jaket Kulit Paling Keren Sepanjang Masa, Mau Tahu?

Kamis, 23 April 2015 - 11:47 | 231.51k
Jaket Kulit. (Foto: GeniusBeauty)
Jaket Kulit. (Foto: GeniusBeauty)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam beberapa decade terakhir, leather (salah satu jenis kain kulit) menjadi bahan yang disukai para desainer fashion. Rahasia utamanya adalah bahannya unik, kuat dan fleksibel. Selain itu muat dalam bentuk tubuh apapun di hampir semua inovasi rancangan, tekstur, dan detail fashion.

Di samping fakta itu bahwa leather menjadi nomor satu dalam daftar tren fashion utama dunia. Jaket kulit ini berupa pakaian paling praktis. Selain anti-air hujan dan menahan angin, tentunya tak membutuhkan perawatan khusus.

Jika seseorang menyebutkan fakta adanya item fashion lain yang cocok dipadupadankan dengan jaket leather ini, maka gaya berpakaian yang tepat dipadukan dengan jeans atau gaun sifon lembut. Ternyata seseorang tidak dapat hidup tanpa jaket berkualitas dari jaket asli.

Seperti apa model jaket kulit yang cocok untuk Anda? Pilih ini;

1. Oversize

Kecenderungan oversize terus memimpin di antara tren fashion. Tampaknya kecenderungan ini tidak mengherankan. Namun, desainer terus menemukan lebih banyak ide baru. Siluet bebas, model bahu yang turun, dan lengan besar. Aturannya siluet oval bagian karakteristik pakaian dalam model ini.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

2. Resleting Asimetris

Jaket kulit dengan risleting asimetris sedang tren saat ini. Berkat risleting asimetris, seseorang bisa melakukan ujicoba model dengan kerah, sehingga memberikan efek berbeda.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

3. Jaket kerah

Mode kontradiktif membuat hidup lebih menarik. Selain itu, cenderung mencapai keseimbangan, sehingga jaket kerah dianggap tren lebih elegan, feminism dan mulia menjadi sempurna sebagai alternative kerah asimetris yang kompleks. Jaket, mantel dan jaket tanpa kerah. Terlihat minimalis dan bijaksana, ketika menggabungkan suasana fresh dengan warna cerah bergaya retro.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

4. Model 1960-an

Siluet retro diartikan kembalinya tren mode tanpa kembali ke jaman tertentu. Saat ini, inspirasi mode era 1960-an, A-siluet, bahu bulat, kerah turn down, kerah mengara ke atas atau tidak ada kerah sama sekali, ukuran panjang lengan ¾ serta garis yang bersih, model potangan sederhana dan detail minim.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

5. Romantis

Gaya romantis termasuk prioritas trenjaket kulit tahun ini. Mungkin, ini merupakan tren fashion paling elegan dan halus, karena beberapa terakhir desain rancangan untuk semua jenis kelamin. Siluet feminin, model penekanan di pinggang dan payudara serta pinggul, banyak lipatan, embel-embel, dan ruffles, merupakan fitur sederhana yang melekat pada citra romantis itu sendiri.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

6. Sport Chic

Mode bergaya hidup sehat yang dijadikan gaya fashion olahraga kini bergeser dari klub kebugaran ke catwalk dan even ‘red carpet’ dan kantoran. Mode ini menggambarkan kebebasan, mudah dikenakan, dan nyaman, ditandai dengan volume yang lebut dan fungsional.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

7. Jaket pengendara

Jaket kulit ‘biker’ sungguh menarik bagi kalangan fashionista. Mereka tampak begitu sempurna bila dipadukan dengan gambar yang berani dan harmonis melengkapi berbagai gaya. Seperti style rock, glamor, punk, grunge, boho dan lainnya. Tambahan aksen seperti rivets atau paku kerling, risleting, dan atribut lainnya, bintang rock masih terlihat modis!

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

8. Jaket berlapis

Cara berpakaian terang-terangan yang layak mendapat perhatian khusus. Jaket berlapis memiliki pola variatif, tidak hanya dalam bentuk kotak biasa atau berlian, tapi juga mereproduksi pola yang cukup kompleks. Sehingga, produk terlihat unik baik dari segi gaya dan kualitas.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

9. Efek neoprene

Industri fashion lebih berani dan suka menggunakan bahan-bahan inovatif. Neoprene menjadi terobosan yang telah mengubah siluet busana saat tak bisa dikenali. Efek neoprene untuk pakaian berbahan kulit asli terdiri dari bahan dua sisi yakni kulit dan rajutan yang direkatkan atau dua lapisan kulit. Bahan ini begitu nyaman dan estetik, sehingga tak memerlukan lapisan lain.

Berita Indonesia Terbaru Hari Ini

Anda semakin tertarik menjadikan jaket leather sebagai gaya fashion khas Anda? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Genius Beauty

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES