Gaya Hidup

Seniman Penyulap Las Vegas Tutup Usia

Rabu, 22 April 2015 - 12:00 | 34.66k
GEMERLAP: Neon raksasan simbol masuk Las Vegas inilah yang jadi salah satu karya monumental Willis. (foto: reuters)
GEMERLAP: Neon raksasan simbol masuk Las Vegas inilah yang jadi salah satu karya monumental Willis. (foto: reuters)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, LAS VEGAS – Betty Willis, seniman yang merancang tanda ’’selamat datang’’ di Las Vegas, tutup usia ke 91 tahun, Minggu (19/4). Willis dikenal sebagai seniman nyentrik yang berhasil menyulap ornamen neon gemerlapan di kota yang terkenal dengan perjudiannya itu.

Menurut Virgin Valley dan Moapa Valley Mortuaries, Willis meninggal pada hari Minggu (19/4) di rumahnya, Overton, sebuah daerah hunian sekitar 72 kilometer sebelah timur laut dari Las Vegas. Pada 1959, sosok asal Nevada itu bekerja untuk sebuah perusahaan neon saat merancang tanda “Selamat datang di Las Vegas yang luar biasa”. Pembangunan itu menghabiskan biaya USD 4.000.

Tanda berbentuk berlian dengan motif matahari runcing di atasnya telah lama popular di kalangan turis yang pernah singgah di sana. Bahkan dijadikan objek spesial untuk pose foto di sebelah Las Vegas Strip dekat Mandalay Bay Hotel dan Casino. Pada 2009, karya Willis itu dimasukkan dalam National Register of Historic Places atau kawasan bersejarah.

Selama bertahun-tahun, desain landmark Willis itu telah direproduksi ke dalam bentuk gantungan kunci, mug, T-Shirt, bola salju, tikar selamat datang, dan berbagai karya lain yang bisa diperdagangkan sebagai cinderamata atau oleh-oleh. Willis meninggalkan seorang putri, Marjorie Holland, dan beberapa cucu dan satu cicitnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Reuters

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES