Gaya Hidup

3 Langkah Temukan Keinginan Dalam Hidup

Selasa, 21 April 2015 - 15:20 | 43.82k
Ilustrasi (Foto: Google Images)
Ilustrasi (Foto: Google Images)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak jarang seseorang memikirkan hal-hal yang sebenarnya diinginkan dalam hidup. Seseorang biasanya menginginkan hal-hal yang sesuai dengan konsep gaya hidup yang diterapkan. Selain itu, juga disesuaikan dengan konsep bagaimana memandang kehidupan.

Berikut tiga cara yang bisa dilakukan seseorang dalam menemukan hal yang sebenarnya diinginkan dalam hidupnya.

1. Memahami gaya hidup dan menyadari tujuan hidup

Belum tentu seseorang menyadari tujuan mereka secara sadar. Sebagian besar orang tidak sepenuhnya menyadari tujuan mereka. Sehingga menyebabkan ketidaktahuan terhadap hal yang diinginkan dalam hidup. Langkah pertama untuk menemukan apa yang diinginkan dalam hidup ialah menganalisa masa lalu dan tahu persis gaya hidup yang diterapkan.

2. Tujuan seseorang akan berubah

Setiap fase kehidupan akan mengubah tujuan awal seseorang, dengan gaya hidup yang sama. Misalnya tujuan seseorang secara sadar untuk selalu menjadi yang pertama, maka saat seseorang itu menikah dan memiliki anak, kemungkinan tujuan besar yang dimiliki seseorang adalah menginginkan anaknya menjadi yang terbaik dari anak-anak lain.

3. Menggerakan kekuatan diri untuk bergerak dalam mencapai tujuan

Pikiran seseorang akan selalu menggunakan emosi yang berbeda untuk membuat seseorang berada di jalur yang benar. Jika seseorang mengabaikan kebutuhan pentingnya keinginan, maka pikiran akan menggunakan kecemasan, ketakutan, stres, bahkan depresi untuk membawa seorang tersebut kembali ke jalur awal. Singkatnya, tidak melawan siapa orang itu atau menyerah sebab hasilnya akan timbul sakit emosional yang berat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Satria Bagus
Sumber : 2KnowMySelf

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES