Kesehatan

Ini Cara Bikin Anda PD lewat Alam Bawah Sadar

Minggu, 19 April 2015 - 07:14 | 239.84k
Ilustrasi (foto: yourtango.com)
Ilustrasi (foto: yourtango.com)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA - "Self-trust is the first secret to success.” Begitu kata Ralph Waldo Emerso. Ungkapan yang berarti percaya diri sendiri merupakan rahasia utama mencapai kesuksesan.

Sebagian orang merasakan ragu-ragu atau tidak percaya diri saat bertemu orang baru. Di sisi lain, setiap orang memiliki banyak kepentingan atau target dalam hidupnya. Karenanya diperlukan keyakinan mendalam ada pada diri seseorang, entah itu bidang karir atau memilih pasangan hidup.

Sebagian orang secara alami diciptakan memiliki rasa percaya diri. Ada juga yang memerlukan latihan. Dengan cara menanamkan keyakinan-keyakinan pada alam bawah sadarnya. Terutama dalam pemilihan jodoh, ketidakpercayaan diri bisa saja muncul karena merasa diri kurang layak. Entah kurang tampan atau cantik untuk menarik perhatian seseorang.

Berikut cara menggunakan pikiran bawah sadar yang dapat menumbuhkan kepercayaan diri. Anda dapat melakukannya sebelum berinteraksi dengan seseorang yang Anda incar:

Bayangkan Orang yang Anda Kagumi

Anda bisa membayangkan public figure yang Anda kagumi. Anda tahu bahwa idola Anda memiliki kepercayaan diri dan aura keyakinan. Setelah memilih sosok tersebut, tutup mata dan gambarkan orang tersebut berdiri pada ruangan bersama orang lain. Melihat mereka berinteraksi, ngobrol, dan menjaga percaya diri. Bayangkan juga betapa mereka sungguh berani mengadakan pertemuan atau pesta. Amati cara mereka berbicara, bahasa tubuh, dan pendekatannya. Setidaknya cara ini membutuhkan 10-15 menit mengamati sosok tersebut dalam imajinasi Anda.

Keluarkan Energi Sosok yang Anda Kagumi ke Dalam Diri Anda

Setelah Anda menggambarkan sosok tersebut bergerak di sekitar ruangan, bayangkan bahwa di belakang mereka terdapat celah Anda dapat melakukan percakapan dengannya, dan Anda akan merasa baik-baik saja, tak ada rasa gugup apapun.

Selama sepuluh menit berikutnya, bayangkan Anda berjalan-jalan dalam energi orang ini. Bagaimana cara membawa diri. Lebih penting lagi, bagaimana rasa menjadi mereka dan berkumpul bersama.

Praktikkan Apa yang Anda Alami

Sekarang Anda buka mata Anda dan lanjutkan kehidupan Anda yang nyata. Setiap kali Anda merasa ragu, ambil nafas dalam-dalam dan bangkitkan energi alami ke dalam alam bawah sadar. Cara tersebut mampu membangun rasa percaya dirimu. Dan memang perlu dilatih berulang-ulang sampai Anda merasa lebih percaya diri dan santai secara alami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES