Tekno

B.J. Habibie Berharap Pemerintah Dukung Realisasi R80

Rabu, 15 April 2015 - 23:49 | 48.32k
B.J. Habibie dan miniatur pesawat R80 buatannya. (Foto: Google Images)
B.J. Habibie dan miniatur pesawat R80 buatannya. (Foto: Google Images)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Usia bukanlah halangan untuk menunjukkan kepedulian terhadap negara. Mantan Wakil Presiden Indonesia, B.J. Habibie tetap konsisten membangun bangsa di usianya yang tak lagi muda. B.J. Habibie kini sedang memproduksi pesawat R80.

Sebelumnya, beliau berhasil membuat N250 mengudara pada tahun 1995. Pesawat tersebut disebut memiliki kualitas yang sama seperti pesawat komersial Boeing dan Airbus. Namun, usahanya tersebut terhenti karena PT. Dirgantara dinyatakan gulung tikar.

Dalam memproduksi pesawat R80 ini B.J. Habibie meminta bantuan Presiden untuk mendukungnya. Pemerintah memberikan respon positif atas inisiatif B.J. Habibie dengan memberikan dukungan penuh atas proyek tersebut.

Pesawat yang memiliki kapasitas tampung mencapai 80 orang itu dinilai dibutuhkan pemerintah sebagai modal transportasi negara. Apalagi saat ini pemerintah sedang membutuhkan alat transportasi udara yang menghubungkan antar pulau.

Namun, sampai saat ini pemerintah belum membicarakan bentuk kerja sama dengan B.J. Habibie. Hal itu dibenarkan Menteri Perindustrian Saleh Husein di Kantor Presiden hari ini (15/4/2015). Beliau yakin bisa merealisasikan kerja sama ini karena kualitas B.J. Habibie yang tidak diragukan lagi.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Viva News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES