Tekno

Aplikasi Medsos Bisa Dijalankan di Chrome

Senin, 13 April 2015 - 09:01 | 49.42k
ARC Welder yang dicoba oleh Crew TimesTechNet. (Foto: dok TTN)
ARC Welder yang dicoba oleh Crew TimesTechNet. (Foto: dok TTN)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira bagi pengguna aplikasi media sosial. Jika selama ini pengguna hanya bisa memakai aplikasinya di smartphone, sebentar lagi aplikasi medsos bisa dijalankan di desktop.   

Kabar gembira ini bakal terwujud setelah Google mewujudkan aplikasi barunya, App Runtime for Chrome (ARC). Proyek Google ini sebenarnya telah diujicoba pada September tahun lalu. Namun baru populer beberapa minggu terakhir.

Dikutip dari ArsTechnica, Lewat aplikasi ini, semua aplikasi android bisa dijalankan di komputer berbasis Chrome OS. Misi Google ini luar biasa. Setidaknya, pengguna aplikasi Android yang banyak didominasi pengguna aplikasi medsos akan ramai-ramai menyerbu ARC.

Apalagi menjalankan aplikasi ini cukup mudah. Dimulai dari menyiapkan file APK aplikasi dan memasang ekstensi ARC Welder di mesin Chrome. APK aplikasi yang bersangkutan lalu bisa dibuka dengan memakai ARC Welder.

ARC Welder merupakan alat bagi developer aplikasi untuk menguji aplikasi Android mereka sebelum di-porting ke Chrome OS. Yang menarik, tampilan aplikasi yang dijalankan melalui ARC Welder di Chrome bisa diatur mengikuti format smartphone atau tablet. Baik yang berorientasi portrait maupun landscape. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES