Gayeng With YM

Menahan Laju Keburukan (3-Habis)

Kamis, 09 April 2015 - 20:12 | 76.46k
Yusuf Mansur
Yusuf Mansur

TIMESINDONESIA – ockquote>

“… sesungguhnya kebaikan akan menghapus kejahatan. Itulah peringatan bagi orang-orang yang mau mengingat Allah.” (Hûd: 114).

Sementara itu, kita harus bersabar menunggu perubahan ‘nasib’. Sebab kadangkala banyak yang kembali ke jalan yang salah, lantaran ketika lantunan tobatnya tidak kunjung mengubah keadaan.

Saya sering menasihati diri seperti ini; Andai Allah main hitung-hitunganseperti kita menghitung Dia,  bahwa mestinya kita sudah senang lantaran kita sudah taubat.

Ketahuilah, mestinya kita sudah mati, mestinya kita sudah tidak bisa tertawa lagi. Kalau kita masih bisa melangkah justru ketika kita sadar dosa kita banyak, belum tertebus amal yang seimbang,  maka itu lantaran Kasih Sayang-Nya semata.

Terus gimana caranya?

Sabar. Kalau tidak sabar, ibarat berbuat dosa sekian tahun, mau dihapus hanya dengan taubat sehari (meski Allah Maha Berkehendak). Semuanya tetap berproses.

“Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan.” (Hûd: 115). Dengan cara ini siapa tahu, Allah berkenan meringankan beban yang mestinya kita pikul.

Dan siapa tahu juga Allah bahkan berkenan menghentikan laju akibat buruk perbuatan buruk.

Kejadian masa depan adalah sepenuhnya di bawah kendali Allah. Tapi Dia akan bertanya dulu kepada kita, lewat usaha dan doa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Official Site Yusuf Mansur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES