Gaya Hidup

Usir Bau Ketiak dengan 5 Cara Ini

Sabtu, 11 Februari 2017 - 04:45 | 185.17k
ILUSTRASI: Usir Bau Ketiak. (Foto:  Lifestyle)
ILUSTRASI: Usir Bau Ketiak. (Foto: Lifestyle)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernahkah Anda merasa risih dengan bau badan sendiri atau teman di sekililing Anda? Ini tentu mengganggu sekitar, bahkan bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Bau badan menyengat akibat keringat di ketiak yang berlebihan, ternyata sangat mudah diatasi. Mau tahu? Dilansir berbagai sumber, ini dia caranya!

1. Konsumsi Makanan yang Tepat

Salah pilih makanan sudah pasti menimbulkan aroma tidak sedap bagi tubuh Anda. Makanan berbahan dasar bawang putih dan bawang merah berlebih bisa memicu bau tidak sedap pada keringat di ketiak. Apalagi, Anda kerap mengonsumsi minuman dengan kandungan kafein tinggi. Hal ini semakin memperparah bau badan!

2. Hindari Pakaian Berbahan Sintetis

Cuaca panas tentu membuat Anda mudah berkeringat. Untuk itu, pilih pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun dan linen. Cara ini memang tidak mengurangi keringat, namun dapat menghindarkan dari tumpukan keringat yang mampu memperkuat aroma tidak sedap.

3. Rutin Mencukur Bulu Ketiak

Selain salah memakai baju berbahan sintetis, bulu ketiak yang lebat juga menyebabkan keringat mudah menumpuk dan sulit diserap. Maka, mencukur bulu ketiak adalah keharusan. Meski begitu, mencukur bulu ketiak jangan sembarangan sebab dapat memperbesar pori-pori kulit ketiak.

4. Usapkan Lemon Setelah Mencukur Bulu Ketiak

Bahan alami seperti lemon bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan dan mencerahkan warna ketiak yang hitam. Nah, cara ini bisa anda lakukan setelah anda mencukur bulu ketiak. Lakukan cara ini secara rutin untuk mengatasi bau badan dan mencerahkan kulit ketiak Anda.

5. Rajin Mandi

Rajin mandi minimal dua kali sehari tentu memberi kesegaran dan kebersihan tubuh. Dengan mandi, secara otomatis bau badan menyengat karena keringat menumpuk akan hilang. Gunakan sabun antiseptik untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan tidak sedap.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak. Mudah bukan? Setidaknya, tanpa bau badan Anda akan semakin percaya diri menjalani hari Anda. Selamat mencoba! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES