Kesehatan

Stres? Coba Makan Ini!

Rabu, 01 April 2015 - 09:10 | 36.81k
Ilustrasi
Ilustrasi

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Stres bisa menjangkit siapa saja. Remaja, mahasiswa, pekerja dan semua pasti pernah mengalami perasaan buruk akibat stres.

Selain refreshing dan olahraga, ternyata stres bisa ditekan dengan mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini. Apa saja? Dilansir dari Times of India, ini dia selengkapnya!

1. Dark Chocolate
Cokelat hitam atau yang lebih dikenal dengan sebutan dark chocolate adalah cokelat dengan kandungan susu dan gula sangat rendah. Kandungan alami cokelat mampu memperbaiki mood secara alami. Semakin gelap, semakin baik cokelat yang Anda konsumsi.

2. Kacang Almond
Almod mengandung Vitamin B dan Vitamin E, yang memperkuat sistem imun dalam memanajemen stres berlebihan. Lima sampai tujuh butir saja, Stres Anda akan berkurang.

3. Lemak alami
Buah alpukat ternyata juga bisa mengurangi stres. Mengonsumsi setidaknya satu buah per hari, Anda bisa merasakan hasilnya. Minyak ikan atau minyak zaitun juga bisa mengurangi stres, dengan mencampurkannya pada makanan 1-2 sendok makan.

4. Gula
Tubuh sangat butuh gula, gula yang sehat tentunya. Anda bisa mendapatkan gula alami dari buah-buahan dan madu untuk mencukupi kebutuhan tubuh agar tingkat stres Anda terkontrol.

5. Sayuran hijau
Asparagus, bayam, kangkung dan sayuran hijau lainnya punya banyak vitamin dan mineral, seperti magnesium. Mineral tersebut mampu mengatur hormon yang berkaitan dengan emosi agar tidak diproduksi tubuh secara berlebihan.

Nah, dengan mengonsumsi beberapa makanan di atas, Anda akan terhindar dari stres berlebih yang merusak hari Anda. Selamat mencoba!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES