Glutera News Kisah Sukses Perempuan Hebat

Si Oranye Telah Habis-habisan Ubah Hidupku

Sabtu, 28 Maret 2015 - 08:11 | 141.93k
BERKAH NETWORK: Nancy dan suaminya saat umroh. Ia pun makin bahagia bersama keluarga. (Foto: Dok Nancy for TIMESINDONESIA)
BERKAH NETWORK: Nancy dan suaminya saat umroh. Ia pun makin bahagia bersama keluarga. (Foto: Dok Nancy for TIMESINDONESIA)
FOKUS

Kisah Sukses Perempuan Hebat

TIMESINDONESIA – ockquote>

Tak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga. Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking. Berikut bagian keempat kisah sukses mereka.

***

Namanya cukup singkat, Nancy. Nama bekennya Nancy Suprapto. Usianya 34 tahun. Anaknya sudah empat, tiga cewek dan satu cowok. Namun banyak rekan dan sahabat-sahabatnya bilang, Nancy 10 tahun tahun lebih muda dari usia aslinya.

’’Bener lho. Banyak sekali yang bilang begitu. Suami saya sendiri sampai heran, kok saya kelihatan lebih muda,’’ ucap Nancy ringan mengawali pembicaraan dengan TIMESINDONESIA.

Ikhwal sebutan lebih muda itu berawal dari dua tahun lalu. Usai senam di sanggar senam miliknya di Solo, Nancy ngobrol-ngobrol dengan temannya. Obrolan di antara mereka seputar bagaimana cara merawat kulit secara alami selain senam.  

Dari obrolan tersebut seorang teman Nancy bilang kalau glutathione bagus untuk kulit. ’’Apa itu glutathione saya juga tidak tahu. Tapi namanya untuk merawat kulit, wanita pasti seneng,’’ kenang Nancy.      

Sayangnya, jangankan membeli barangnya, namanya saja mereka masih asing. ’’Temenku itu bilang kalau glutathione di Indonesia itu belum ada. Pikir saya gak ada di indonesia kok ditawarkan. Aneh juga temanku ini,’’ pikir wanita kelahiran Solo, 1981, itu.

Obrolan mereka pun selesai. Termasuk soal glutathione yang bikin kulit awet muda. Nancy sendiri sudah sedikit melupakan pembicaraan tersebut. Apalagi memang produk glutathione juga tidak dijual bebas.

Beberapa minggu dari obrolan itu, seorang temen Nancy datang. Ia membawa brosur Glutera. ’’Temanku bilang gini, nah ini lho mbak yang kita cari. Tapi waktu itu aku gak nanggepin. Apalagi lihat harganya, Rp 750 ribu,’’ ujarnya.

Setelah dipikir-pikir, beberapa hari kemudian, Nancy tertarik juga. Ia pun bicara dengan sang teman. Dirasa mahal, Nancy dan temannya itu pun beli dengan cara patungan berdua.’’Coba-coba ah,’’ pikir Nancy waktu itu.      

Sampai di rumah, Nancy tidak berani menunjukkan produk Glutera itu pada suaminya. Takut dimarahi dengan membeli produk tersebut. Apalagi pakai uang usaha dan sedikit uang belanja.

Namun diam-diam ia mengonsumsinya. Dua hari satu sachet. ’’Namanya saja coba-coba, waktu minum dua sachet belum ada perubahan apa-apa. Nah, setelah empat sachet seluruh tubuh saya yang tersembunyi ikut bersih. Bahkan diam-diam suami ya mengamati. Katanya; Dik aku lihat kamu sekarang makin beda. Akhirnya aku keluarin itu produk,’’ jelasnya. Sejak ada perubahan di fisiknya, Nancy mulai terbuka dengan suami. Termasuk soal produk yang ia konsumsi.

Nah untuk mendapatkan lagi produk tersebut, ia aktif berkomunikasi dengan agen-agen Glutera. Atas saran mereka, Nancy jualan produk itu.Awalnya ia iseng memasang tas glutera di DP BlackBerry-nya. Hanya memasang saja, apalagi ia tidak bisa menjelaskan apa itu Glutera.

’’Pokoknya cuma niat baik aja. Biar perempuan-perempuan itu bisa cantik-cantik semua. Kalau istri terlihat cantik seksi pastinya para suami makin cinta. Itu aja tujuan saya,’’ ujarnya bersemangat.

Beberapa hari kemudian ia menambah status di BB nya. Tulisannya begini; ’’Wahai kaum wanita, tahulah produk ini, ternyata bagus untuk wanita.’’

Karena niat baik itulah banyak temen-teman Nancy yang kepincut. ’’Karena aku belum bisa jelasin, bisanya cuma bilang gini, pokoknya saya pakai 5 sachet saja, seluruh lipatan-lipatan bersih,’’ jelasnya singkat.

Hanya bermodal status dan DP di BB itu saja, sejumlah temannya banyak yang tertarik. ’’Sehari saya bisa laku 15 paket, waktu itu promonya beli 3 free 6 sachet,’’ kenangnya.

Singkat cerita, karena dalam sehari bisa laku banyak, bukan hanya keuntungan fisik yang didapat Nancy, tapi juga rupiah mengalir. Ia pun bingung. Apalagi permintaan makin banyak tiap hari. Tanpa pikir panjang, akhirnya Nancy pun gabung menjadi member setelah berjualan sebulan.

Sayangnya, saat gabung bisnisnya, tentangan justru datang dari keluarganya. ’’Mereka bilang, sudah punya usaha kok masih cari yang aneh-aneh. Tapi saya tetap bertekad jalankan bisnis ini,’’ akunya.

Setelah tujuh bulan jalan, Nancy beli mobil dari usahanya itu. Keluarga kaget. Mereka bertanya-tanya dari mana Nancy bisa membeli mobil sendiri.Setelah bercerita, akhirnya semua keluarga mendukung.

Dua tahun menjalani bisnis networking ini, Nancy sudah mendapat rupiah miliaran. Ia pun membeli rumah idamannya di tengah Kota Solo. Mobil baru juga dibelinya lagi. ’’Alhamdulillah saya juga bisa umroh sampai tiga kali. Semuanya berkah dari usaha ini,’’ ucap Nancy.

Kehidupan pun berubah. Selain rupiah dan bonus, Nancy juga mendapat banyak sahabat. Keluarga besarnya juga sehat. Ibunya yang kena jantung juga sembuh, ayahnya juga sehat. Sang suami yang kolesterolnya tinggi juga sekarang normal. Sakit ginjal adiknyajuga sudah tidak kumat-kumat lagi.

’’Pokoknya saya telah diubah habis-habis oleh Glutera. Baik fisik maupun kehidupan ekonomi keluarga saya,’’ ujarnya ibu empat anak ini seraya terus bersyukur pada Yang Kuasa. (rcs)

(Baca kisah sukses kelima: Pegawai Farmasi Bermetamorfosis dari ’’Ojek’’ Jadi ’’Bos’’) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES