Glutera News Kisah Sukses Perempuan Hebat

Dulu Ibu Rumah Tangga Kuper, Kini Jadi Miliader

Kamis, 26 Maret 2015 - 08:57 | 196.25k
JADI CANTIK: Herlina dan kesuksesan yang diraihnya. Bukan hanya wajahnya yang kembali cantik, tapi juga bermanfaat bagi orang lain. (Foto: herlina for timesindonesia)
JADI CANTIK: Herlina dan kesuksesan yang diraihnya. Bukan hanya wajahnya yang kembali cantik, tapi juga bermanfaat bagi orang lain. (Foto: herlina for timesindonesia)
FOKUS

Kisah Sukses Perempuan Hebat

TIMESINDONESIA – ​

Tak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga. Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking. Berikut bagian ketiga kisah sukses mereka.

***

Peran domestik rumah tangga yang hanya berkutat pada sumur, dapur, dan kasur paling banyak dilakoni ibu rumah tangga (IRT). Ini pula yang dijalani Herlina Oktarini, ibu rumah tangga asal Kudus, Jawa Tengah, setelah pindah ke Gresik, Jawa Timur, pada Juni 2012 lalu. Ibu tiga anak ini ikut pindah setelah sang suami pindah kerja ke Jawa Timur.   

Meninggalkan kerja sebagai tenaga marketing ekspor percetakan di Kudus sejak pindah rumah, membuat Herlina praktis murni sebagai ibu rumah tangga. Sejak Juni 2012 itu pula, Herlina sehari-hari banyak menghabiskan waktu di rumah tanpa penghasilan seperti sebelumnya sebagai karyawan.

’’Bisa dibayangin, di tempat baru saya belum punya teman. Aktivitas hanya di rumah. Kenal paling dengan tetangga kanan kiri. Benar-benar jadi orang rumahan yang kuper (kurang pergaulan),’’ kata Herlina mengawali kisahnya.    

Yang membikin Herlina makin kuper bukan hanya minimnya teman di daerah baru. Namun sejak pindah ke Gresik, kulit wajahnya jadi rusak. Mungkin karena cuaca dan kondisi udara yang beda membuat kulit wajahnya resisten. ’’Kondisi ini membuat saya makin kuper dan minder saja,’’ ucapnya.

Sang suami pun khawatir. Berbagai perawatan kulit pun dijalani Herlina. Bahkan sampai ke klinik kecantikan yang paling bagus di Gresik. Jutaan rupiah pun sudah keluar. Namun usaha Herlina belum membuahkan hasil. Kulit wajahnya tidak kunjung membaik.    

Herlina pun nyaris putus asa. Apalagi anak-anaknya juga kerap menggojlok tentang kecantikan sang ibu. ’’Anak-anak sering bilang, wajah ibu sekarang jadi jelek,’’ kata Herlina menirukan ucapan sang anak.

Apa Herlina benar-benar putus asa? Nyaris. Namun Tuhan memilihkan jalan terbaik bagi ibu tiga anak ini. Usai menyiapkan segala keperluan rumah tangga, Herlina melihat-lihat BlackBerry miliknya di ruang keluarga. Beberapa DP dilihatnya. Termasuk broadcast (BC) dari kontak BB-nya.

Salah satu temannya BC tentang produk Glutera. ’’Mbak Mia, salah satu teman kuliah saya dulu, BC tentang manfaat produk Glutera. Saya ngikuti terus BC-BC nya. Termasuk segala manfaat produk di BC tersebut. Itu kira-kira sudah tiga bulan lebih saya menderita akibat kerusakan kulit wajah,’’ jelasnya.

Setelah berpikir panjang, Herlina pun mencoba produk hasil BC sang teman. ’’Setelah 12 sachet saya mengonsumsi, anak-anak bilang wajah saya sudah bagus. Bener saya tidak menyadari lho, malah anak-anak yang memberi tahu.’’

Saking kagetnya, Herlina mengambil cermin dan mengamati wajahnya, Benar saja, dia merasakan kulit wajahnya menghalus, jerawat berkurang, flek memudar, dan bekas-bekas jerawatnya pun lenyap. Bahkan ia baru sadar setelah check up, ternyata kolesterol dan asam uratnya hilang. ’’Vertigo dan ambeien saya juga ikut sembuh,’’ kenangnya.

Tak ingin menyia-nyiakan waktu, Herlina pun ingin terus mengonsumsi produk Glutera. Namun karena harganya lumayan, ia pun berkomunikasi dengan Mia Prisiadani dan Arie Widanto. Dari pasangan suami istri ini Herlina berguru. ’’Saya mendapatkan pencerahan. Ternyata ada potensi bisnis yang luar biasa. Saya pun tertarik. Apalagi dibimbing langsung oleh Mbak Mia dan suaminya,’’ tandas Herlina.

Ia pun dengan sabar dan telaten menggeluti bisnis tersebut. Dari presentasi hingga mengenalkan produk luar biasa ini. Gambar di BB nya pun dipasang produk Glutera. Termasuk BC lewat BBM. 

Respons dari kontak teman-temannya pun cukup banyak. Apalagi setelah melihat wajah Herlina yang berubah total. Dari wajah dengan kulit rusak menjadi cantik dan bersih.

Akhirnya teman-teman di kontak BB Herlina penasaran.Tak cuma itu, mereka pun berbondong-bondong membeli produk dan mengembangkan bisnisnya. ’’Alhamdulillah dua tahun menggeluti bisnis ini, saya sudah bisa membeli mobil sendiri dari keringat sendiri, tidak lagi tergantung dari suami,’’ ujar ibu murah senyum ini.

Soal tabungan juga sudah cukup banyak, apalagi bonusnya juga telah mencapai angka miliar. Dan yang lebih penting lagi, bonus-bonus paket Glutera bisa dikonsumsi keluarga besarnya. ’’Keluarga besar jadi sehat dan awet muda. Ternyata buruk rupa, kena Glutera ternyata membawa berkah.’’

Cita-cita Herlina yang ingin jadi dokter gak kesampaian. Namun dengan menggeluti bisnis networking barunya ini, Herlina pun seperti hadi dokter. Ia kerap membantu kesembuhan sahabat-sahabatnya. Termasuk membikin mereka tambah cantik. ’’Tiap hari BB saya tak pernah berhenti. Ada saya yang mengucapkan terima kasih,’’ katanya.

Dan yang lebih penting lagi, Herlina mampu menunjukkan bahwa ibu rumah tangga sekarang bisa sangat bermanfaat untuk sesama dan produktif tanpa harus meninggalkan tugas utama sebagai istri dan ibu. Karena itu perintah agama. ’’Menjalani peran istri dan ibu wajib bagi wanita. Karena itu perintah agama. Namun di sela-sela itu, kita bisa memanfaatkan waktu untuk kesejahteraan rumah tangga. Ini peran yang harus dijalani ibu rumah tangga agar berdaya,’’ tutur Herlina. (*)

(Simak kisah sukses keempat: Hidup Ibu Asal Solo Diubah Habis-habisan oleh Si Oranye)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Satria Bagus
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES