Gaya Hidup

Mau Tampil Cantik Alami, Terapkan 7 Langkah Ini

Sabtu, 11 Februari 2017 - 01:29 | 77.55k
ILUSTRASI: Tampil cantik. (Foto: Lifestyle)
ILUSTRASI: Tampil cantik. (Foto: Lifestyle)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi wanita, tampil cantik adalah suatu keharusan. Saking berusahanya, wanita rela menghabiskan uang untuk membeli peralatan makeup, perawatan atau bahkan operasi plastik. Padahal, tampil cantik dan menarik bisa dilakukan sealami mungkin. Penasaran caranya?

Dilansir dari Mag for Women, ini dia tips mudahnya:

1. Keajaiban air mineral

Banyak penelitian membuktikan, air sangat bermanfaat bagi tubuh, tak terkecuali kulit. Kemampuan air mineral dalam membersihkan racun tentu membuat kulit tampak sehat dan kencang, sehingga meminimalisir kemungkinan tumbuhnya jerawat.

2. Biarkan kulit bernapas

Menggunakan makeup tebal terus menerus akan menutup pori-pori dan menghalangi pernapasan kulit. Jadi, gunakan makeup tebal saat acara tertentu saja.

3. Lipstik warna nude dan tipis

Bibir akan terlihat cantik jika sehat, lembut dan tidak kontras warnanya. Pilihlah lipstik warna nude untuk menghadirkan bibir nampak sehat dan cantik.

4. Cuci muka dan masker alami

Mencuci muka dengan air mampu membantu menjaga kelembaban dan meremajakan kulit. Anda juga bisa mengaplikasikan bahan alami seperti buah-buahan untuk dijadikan masker yang tentu menambah kesegaran dan menutrisi kulit.

5. Gigi bersih

Gigi yang nampak kuning dan kotor tentu mengurangi kecantikan alami Anda. Untuk itu, menjaga kesehatan dan kebersihan gigi adalah hal mutlak yang harus dilakukan jika ingin tampil cantik menawan.

6. Jaga pola makan

Ini yang paling sulit dihindari. Godaan makan junk food atau gorengan yang mengandung lemak jahat sering menghampiri dan Anda tak kuasa menahannya. Padahal, faktor utama seseorang tampak tua, kusut dan tidak cantik adalah asupan nutrisi dan gizi yang kurang.

7. Tidur yang cukup

Tubuh tentu butuh istirahat untuk memproduksi ulang energi Anda. Jika ingin tampak cantik, mulailah mengatur pola tidur agar tubuh senantiasa sehat dari dalam.

Jika Anda menerapkan tips di atas, Anda akan senantiasa terlihat cantik, fresh dan menyenangkan. Jangan lupa, selalu tersenyum dan bersikap ramah adalah kunci kecantikan dari dalam diri Anda. Selamat mencoba!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES