Kesehatan

Kecilkan Pori-pori dengan 5 Langkah Alami Ini

Kamis, 19 Maret 2015 - 16:29 | 57.26k
Foto: howcast.com
Foto: howcast.com

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA - Apakah Anda bermasalah dengan pori-pori lebar di wajah? Jika wajah Anda berminyak, mungkin pori-pori akan terus terbuka lebar. Wajah dengan pori-pori lebar biasanya lebih rentan terkena masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kusam.

Nah, untuk menghindari masalah yang bisa saja timbul, ternyata ada cara alami dan mudah untuk membantu mengecilkan pori-pori. Penasaran? Ini dia caranya, dikutip dari Mag for Women.

1. Selalu bersihkan makeup

Makeup ternyata bisa memperbesar pori-pori. Untuk itu, Anda harus selalu membersihkan makeup hingga tak tersisa dengan lembut.

2. Seringlah mencuci muka

Debu yang menempel pada kulit wajah senantiasa memperlebar pori-pori. Ia akan masuk pori-pori dan menyebabkan banyak gangguan wajah. Rajinlah mencuci muka untuk menghindarinya.

3. Gunakan masker alami secara teratur

Anda dapat memanjakan kulit dengan masker alami seperti dari buah-buahan atau bahan alami lainnya. Cara ini dapat menenangkan kulit dan memperkecil pori-pori.

4. Aplikasikan facial scrub

Anda dapat membuat scrubber wajah alami dengan teh hijau, gula dan madu. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah dan biarkan sekitar sepuluh menit. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan melihat perbedaannya.

5. Kompres wajah dengan handuk hangat

Apakah Anda tahu bahwa uap dapat membantu untuk meminimalkan pori-pori? Anda dapat menggunakan handuk hangat untuk uap alami. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat. Proses ini dapat membantu mengecilkan pori-pori. Cobalah metode ini setiap dua-tiga hari dalam seminggu.

Sangat mudah dan praktis bukan? Beberapa treatment di atas senantiasa membantu Anda yang bermasalah dengan pori-pori besar. Selamat Mencoba!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES