Tekno

Kurang Diminati, Sony Pastikan Tutup PlayStation Mobile

Jumat, 13 Maret 2015 - 15:10 | 39.28k
PlayStation Mobile android (Foto: playstation/MT)
PlayStation Mobile android (Foto: playstation/MT)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA - Sony Computer Entertainment Inc. (SCEI) berencana akan menutup layanan aplikasi PlayStation Mobile android untuk selamanya pada Bulan September mendatang.

Berkaitan dengan pemberhentian layanan ini, pihak Sony juga mengumumkan bahwa PlayStation Mobile tidak akan mendistribusikan konten apa pun setelah tanggal 15 Juli 2015.

Penutupan ini wajar dilakukan sony, mengingat PlayStation Mobile kurang diminati gamers. Penggemar PS masih setia menggunakannya lewat perangkat daripada lewat gadget seperti ponsel.

Namun bagi MTGamers yang menggunakan layanan ini, jangan terlalu khawatir. Meski Sony akan menutupnya, semua konten yang pernah kamu unduh tetap bisa dimainkan.

Menurut PlayStation Forum, MTGamers cukup melakukan aktivasi pada PS Vita atau verifikasi pada gadget lain sebelum 10 September 2015. Adapun caranya yaitu:

  • Pengguna PS Vita: aktifasi layanan PlayStation Mobile dengan mengakses [Settings] >  [PSN℠] > [System Activation] > [PlayStation Mobile] > [Activate] > [OK]
  • Pengguna PlayStation Mobile harus membuka aplikasi dan memulai proses verifikasi
  • Pastikan Kamu telah mendownload semua game yang ingin Kamu simpan
  • Semua yang tidak melakukan verifikasi tidak akan dapat menggunakan aplikasi PlayStation Mobile.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES