Olahraga

Tim Putri UPI Hajar Unpad Di Babak Penyisihan LIMA Badminton

Rabu, 11 Maret 2015 - 22:36 | 25.08k
Tim Putri UPI (Foto: dok/Lima)
Tim Putri UPI (Foto: dok/Lima)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, Malang - Meski meraih kemenangan telak di kategori putra LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference 2015, Universitas Padjadjaran (Unpad) harus mengakui keunggulan tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), setelah ditekuk dengan skor 2-1.

Di laga perdananya UPI tertinggal 0-1 atas Unpad lewat partai Rimbi Savitri Rahmi vs Aneke Putri. “Dari awal memang sudah memperkirakan akan lepas di tunggal putri karena kualitas lawan lebih bagus,” ungkap Rimbi. Pertarungan usai dengan rubber set 21-19, 12-21, dan 8-11.

Lewat partai ganda, UPI menyamakan kedudukan setelah Nuansa Giva-Agitania mengalahkan Dianita-Febi Mutia dengan dua set langsung 21-9 dan 21-11.

Di partai triples yang menjadi laga penentuan, UPI menang mudah dengan skor 21-8 dan 21-7 lewat kekompakan Rimbi-Nuansa-Agitania dalam meladeni permainan Denise-Wirda-Niqa.

Menurut pers rilis yang diterima Malangtimes, Rimbi mengatakan strategi dan pola permainan yang diterapkan pada partai triples jauh berbeda dengan gaya bermain di posisi tunggal.

“Triples kan partai yang unik karena mengandalkan kecepatan, sementara kalau tunggal banyak bola-bola lob. Apalagi saya memang terbiasa bermain di tunggal,” tuturnya.

Sementara itu, di pertandingan lain Unikom berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan menang 3-0 atas STKIP Pasundan.

Berikut hasil pertandingan babak penyisihan LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference 2015, Rabu, 11 Maret 2015:

1. Unisba vs STKIP Pasundan (pa): 1-4

2. Widyatama vs Poltekpos (pa): 5-0

3. Poltekpos vs Unpad (pa): 0-5

4. Unpar vs Unisba (pa): 4-1

5. STKIP Pasundan vs Unikom (pi): 0-3

6. UPI vs Unpad (pi): 2-1

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES