Kesehatan

Tomat, Buah Murah Kaya Manfaat

Jumat, 27 Januari 2017 - 12:22 | 235.34k
Buah Tomat (Foto: healthgoodidea)
Buah Tomat (Foto: healthgoodidea)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Percayakah bahwa buah tomat bisa memberikan banyak manfaat tubuh? Rasa manis, juicy dan segar membuat buah ini populer sebagai hidangan penghilang rasa dahaga. Apalagi, tomat sangat mudah didapatkan dan harganya juga sangat terjangkau.

Dilansir dari Mag for Women, berikut beberapa manfaat tomat:

1. Tomat membantu membentuk kulit tubuh yang sehat

Tomat kaya dengan zat lycopene yang populer sebagai zat pembersih pada produk-produk kecantikan.  Tomat dapat digunakan semagai masker dengan menempatkan beberapa irisan tomat pada wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih sepuluh menit, setelah itu bilas dengan air. Anda akan merasakan kebersihan dan kesegaran kulit. Dengan merawatnya, Anda akan terlihat awet muda.

2. Mencegah penyakit hati

Kolesterol tinggi telah menjadi penyebab utama timbulnya penyakit yang berkaitan dengan organ hati. Tomat kaya akan vitamin dan antioxsidan yang bertanggungjawab mengeliminasi dan mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam tubuh Anda.

3. Mengurangi berat badan dengan natural dan sehat

Dalam 100 gram jus tomat, hanya mengandung sekitar 18 kalori. Karena sangat rendah kalori, tomat mampu mengurangi resiko penumpukan lemak tidka terbakar yang menjadikan tubuh gemuk.

4. Menyembuhkan gangguan perut seperti sembelit

Jika Anda menderita gangguan perut seperti sembelit, tomat mampu mengatasinya. Kandungan serat yang tinggi dalam tomat mampu menyembuhkan dan menjaga sistem pencernaan.

5. Menjaga kekuatan tulang

Tidak hanya untuk dewasa, tomat juga sangat baik dikonsumsi anak-anak. Kandungan kalsium dan vitamin K pada tomat mampu menjaga kekuatan tulang, terlebih saat proses pertumbuhan. Karena baik untuk tulang, tomat mampu mengurangi resiko penyakit osteoporosis.

Nah, dengan beberapa manfaat tomat yang sangat besar, Anda bisa memperbanyak mengonsumsinya. Untuk mendapatkan sensasi kesegarannya, Anda bisa menikmati tomat dengan cara jus, salad, atau dimakan langsung. Selamat mencoba!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES