Olahraga

Kalahkan Trisakti, Tim Putri UPH Puncaki Klasemen

Selasa, 03 Maret 2015 - 14:10 | 36.52k
UPH vs Trisakti (Foto: dok/Lima)
UPH vs Trisakti (Foto: dok/Lima)

TIMESINDONESIA – Dalam pertandingan ketiga Ajang Liga Mahasiswa (Lima) bertitle Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, Tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali menuai prestasi dengan menekuk juara bertahan, Trisakti, dengan skor 2-1 di GOR Cempaka Putih, Jakarta.

Lewat pers rilis yang diterima Malangtimes, UPH dan Trisakti sama-sama bermain ketat untuk merebut posisi puncak klasemen.

Di partai tunggal, Amelia Sonia Kartika dari Trisakti menyumbang poin pertama mengalahkan Sheren Regina Natsir dengan rubber set 21-17, 19-21, dan 11-10. Pertandingan pertama berjalan alot hingga memakan waktu 1 jam 30 menit.

Melalui ganda putri duet Claudia-Defanya, UPH menyamakan kedudukan dengan menang straight set

langsung atas Intan-Tasya Hilaliya dengan 21-10, 21-11.

Di partai penentuan, kedua tim bermain ketat dan seru lewat Amelia-Widya-Ayu untuk Trisakti dan  Sheren-Maya-Airin dari UPH.

Ketegangan semakin memuncak di match terakhir. UPH unggul 10-9, namun Trisakti membuka harapan dengan menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Satu drive menyilang dari Airin ke sisi sebelah kiri lawan yang kosong menjadi penutup pertandingan.

UPH keluar sebagai pemenang dan juara klasemen LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference melalui drama rubber set dengan 21-23, 21-12, dan 10-11. Meski kalah, Trisakti putri tetap lolos dan bisa berlaga di LIMA Badminton Nationals.

Vera Octavia, pelatih tim putri UPH, mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih. “Senang banget bisa menjadi juara di Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, saya apresiasi terhadap tim akhirnya kerja keras selama ini terbayar lunas,” tuturnya.

Berikut hasil pertandingan Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Badminton, Senin, 2 Maret 2015:

1. Trisakti vs UBL (putra): 5-0

2. UPH vs Binus (putra): 2-3

3. UPH vs Prasetya Mulia (putra): 4-1

4. UNJ vs Binus (putra): 5-0

5. UNJ vs UBL (putri): 2-1

6. Trisakti vs UPH (putri): 1-2.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES