Politik KPK vs Polri

Komunikasi Menteri Tedjo Dinilai Buruk

Kamis, 12 Februari 2015 - 13:36 | 54.05k
Mentri Tedjo dan Presiden Joko Widodo
Mentri Tedjo dan Presiden Joko Widodo
FOKUS

KPK vs Polri

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, Malang - Menyusul banyaknya komentar kontraproduktif, Menkopulhukam Tedjo Edhy Purdijatno disarankan fokus pada pekerjaan utamanya, ketimbang memberikan komentar-komentar yang kontraproduktif dan blunder dan justru menurunkan kredibilitas Presiden Jokowi.

Statemen itu disampaikan pakar komunikasi, Aqua Dwipayana, beberapa menit lalu, terkait berbagai komentar yang disampaikan Menteri Tedjo dinilainya kontraproduktif.

Aqua sendiri mengaku sudah mengamati berbagai komentar Tedjo sejak diangkat menjadi menteri, yang menurutnya kerap kontraproduktif. Bapak dua anak yang pernah aktif sebagai jurnalis di berbagai media itu pagi tadi juga merilis broadcast tentang keprihatinannya itu.

“Sejak pertama kali diangkat jadi menteri hingga sekarang, banyak pernyataan Menteri Tedjo yang tidak pas dan malah kontraproduktif. Komunikasinya buruk sekali. Jika dibiarkan terus, secara signifikan kredibilitas Presiden Jokowi akan terdampak dan bakal turun drastis,” lanjut pengamat yang pernah aktif mengajar ilmu komunikasi di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut itu.

Seperti ramai diberitakan, Tedjo menyindir agar KPK tidak mengajak rakyat dalam dukung mendukung, agar bisa menjaga lembaga itu dari upaya kriminalisasi. Bagi Tedjo, cara ajakan seperti itu seperti kekanak-kanakan.

“Jangan membakar massa, mengajak rakyat, membakar rakyat. Ayo kita ini, tidak boleh seperti itu, itu suatu sikap pernyataan yang kekanak-kanakan. Berdiri sendiri, kuat dia. Konstitusi yang akan dukung, bukan dukungan rakyat yang nggak jelas itu,” sindir Tedjo keras di Istana Kepresidenan, Sabtu (24/1/2015), seperti dikutip dari detik.com.

Tedjo juga mengaku kecewa dengan sikap para pimpinan KPK. Dia menilai para pimpinan KPK tidak berusaha untuk menenangkan situasi.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES