Politik

Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Pacitan Utamakan SDM Lama Melek Teknologi

Sabtu, 27 April 2024 - 16:04 | 25.46k
Koordinator Divisi SDMO Diklat, Bawaslu Pacitan Nurul Fata K saat melakukan pengawasan tes online (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Koordinator Divisi SDMO Diklat, Bawaslu Pacitan Nurul Fata K saat melakukan pengawasan tes online (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Membuka rekrutmen Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024. Bawaslu Kabupaten Pacitan (Bawaslu Pacitan), Jawa Timur memprioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sebelumnya melek teknologi.

Penegasan itu disampaikan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi (SDMO) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bawaslu Pacitan Nurul Fata K. “Kami membuka dua tahap untuk pendaftaran Panwascam yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan,” katanya. Sabtu (27/4/2024).

Dia menjelaskan rekrutmen dilakukan Bawaslu Pacitan dengan melalui dua tahap. Pertama untuk pendaftaran yang saat ini tengah menjabat sebagai Panwascam (yang ada). Dimulai dari daftar ulang sampai hari ini melaksanakan evaluasi kinerja secara online di lab komputer AKN Pacitan,

Sementara untuk tahap dua alias pendaftaran baru, Bawaslu Pacitan akan membuka pendaftaran mulai tanggal (05/5/2024) hingga (07/5/2024) mendatang. “Pertama, kami akan menverifikasi dan meneliti berkas pendaftar yang ada, jika terpenuhi,” imbuhnya.

Setelah melakukan verivikasi dan meneliti bekas pendaftar yang ada, Bawaslu Pacitan akan menghentikan atau melanjutkan ke tahap evaluasi kinerja sebagaimana dalam petunjuk teknis yang ada. “Jika ada anggota Panwascam tidak memenuhi syarat setelah dievaluasi kinerjanya, maka akan dibuka pendaftaran baru sesuai dengan kecamatan tersebut,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES