News Commerce

5 Cara Memilih Penghisap Debu yang Tepat

Selasa, 23 April 2024 - 11:52 | 41.54k
Ilustrasi. Penghisap Debu. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi. Penghisap Debu. (Foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memilih penghisap debu memang cukup membingungkan. Apalagi, alat  satu ini punya banyak model dan berbagai fitur. Untuk itulah, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika mencari vacuum cleaner. 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Langkah pertama dalam memilih penghisap debu yang tepat adalah mempertimbangkan kebutuhan di rumah. Misalnya, jika kamu memiliki hewan peliharaan, mungkin lebih baik memilih penghisap debu dengan daya hisap yang tinggi dan fitur khusus penghilang rambut hewan. Begitu pula bila kamu tidak punya banyak waktu buat memakai alat satu ini, maka vacuum cleaner robot bisa jadi pilihan yang tepat. 

2. Cek fitur yang tersedia

Ada dua fitur utama yang perlu diperhatikan saat mencari vacuum cleaner, yaitu filter untuk menyaring partikel debu kecil dan tingkat kecepatan menghisap debu. Selain itu, perhatikan juga aksesori tambahan yang disediakan, seperti sikat sofa atau nozzle khusus untuk mengakses sudut-sudut sulit. Jadinya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli model alat penghisap debu lainnya. 

3. Ketahui ukuran penghisap debu

Pastikan membeli penghisap debu yang mudah disimpan dan cukup ringkas. Bila perlu, pilih penghisap debu tanpa kabel. Jadi, alat satu ini tidak akan berantakan ketika disimpan.  

4. Perhatikan jenis filter

Filter penghisap debu juga berperan penting dalam menjaga kualitas udara di dalam rumah. Pilih penghisap debu dengan jenis filter HEPA supaya dapat menyaring partikel debu sangat kecil.

5. Cek daya listrik

Tahapan terakhir adalah memeriksa daya listrik penghisap debu. Pastikan membeli penghisap debu yang memiliki daya listrik sesuai dengan kapasitas di rumah. Jadinya, kamu dapat menggunakan alat ini dengan lebih praktis dan mudah tanpa masalah.

Nah, kamu bisa menemukan berbagai model penghisap debu terbaik hanya di toko resmi online ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu juga dapat belanja perlengkapan rumah lainnya dengan lebih hemat. Soalnya, harga vaccum cleaner, harga genset, serta peralatan rumah lainnya bisa kamu dapatkan dengan cukup terjangkau.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES