Entertainment TIMES Ramadan

Maliq & D’Essentials Turut Meriahkan Ramadan Jazz Festival 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 08:04 | 21.26k
Maliq & D’Essentials
Maliq & D’Essentials
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah penyanyi papan atas Tanah Air turut memeriahkan Ramadan jazz Festival 2024. Di antaranya Maliq & D’Essentials, Marcell Siahaan, Nadhif Basalamah, Salma Salsabil, The Groove dan masih banyak lagi. 

Ramadan Jazz Festival merupakan agenda tahunan. Pada tahun ke13 ini akan digelar pada 29-30 Maret 2024 di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. 

Dikutip dari Antara, CEO Warta Jazz Agus Setiawan Basuni menjelaskan agenda ini digagas karena sepinya kegiatan hiburan terutama konser musik selama masa Ramadan. "Awalnya, saya melihat di bulan suci Ramadhan itu benar-benar tidak ada kegiatan bertema konser dan semacamnya, di sisi lain saya melihat banyak sekali potensi pemuda muslim dengan karya-karya mereka," katanya.

Ramadan-Jazz-Festival-2024-b.jpg

Akhirnya ia menggagas acara Ramadan Jazz Festival. Acara ini pertama kali digelar pada tahun 2011.  

Festival musik ini bekerja sama dengan Remaja Islam Masjid Cut Meutia pada tahun 2011. Sempat absen digelar pada tahun 2020 karena pandemi. 

Agus berharap Ramadan Jazz Festival dapat menambah kemeriahan bulan Ramadan dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES