Peristiwa Daerah Jelang Hari Kemenangan

Warga Kuta Bali Gelar Takbir Keliling

Sabtu, 24 Juni 2017 - 22:40 | 41.25k
Ratusan warga Kuta Bali melakukan takbir keliling. Jumat (24/06/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Ratusan warga Kuta Bali melakukan takbir keliling. Jumat (24/06/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Jelang Hari Kemenangan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan warga muslim di Kecamatan Kuta, Bali menggelar takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada esok hari, Minggu (25/06/2017).

Para warga muslim Kuta sangat antusias mengikuti takbir keliling, sebelum Isya mereka telah berkumpul di Lapangan Samudra Kuta Bali, Jumat malam (24/06/2017).

Selepas adzan Isya berkumandang mereka melakukan takbir keliling sambil membawa obor dan meneriakan " " Allahu..Akbar, Allahu... Akbar".

Rute yang dilewati dari jalan Blambangan, menuju jalan Ken Dedes, lalu menuju jalan Bakung Sari Kuta dan kembali ke Lapangan Samudra. 

Dewa Made Oka Wijaya sebagai Kepala Lingkungan Banjar Jaba Jero Kuta yang turut hadir untuk memantau agar takbir keliling mengatakan bahwa takbir keliling ini sudah rutin tiap tahun digelar mulai dari Idhul Fitri dan Idhul Adha. 

"Kami sangat mengapresiasi takbir keliling ini sebagai rasa toleransi dalam umat beragama, khususnya di Kecamatan Kuta ini. Terima kasih untuk pihak Linmas dan Kepolisian yang turut mengawal warga yang sedang takbir keliling," ucapnya sambil tersenyum

Made Oka juga menyampaikan  takbir keliling setiap tahun dua kali di Kecamatan Kuta ini bisa mempererat tali persaudaran walau berbeda agama. 

"Harapan kami selaku umat beragama, terjalinnya rasa persaudaraan dan rasa toleransi kita sesama. Baik agama apapun agar tetap bersatu untuk Indonesia," ucapnya. 

Sementara Kamruddin sebagai seketaris Muslim wilayah Bakungan Kuta mengatakan bahwa untuk saat ini para warga muslim yang mengikuti takbir keliling hanya ratusan orang tidak mencapai ribuan. Ini karena banyaknya warga muslim Kuta yang mudik ke kampungnya. 

"Ini dari 13 Banjar di Kecamatan Kuta, yang mengikuti takbir keliling, jumlahnya sekitar ratusan, tidak sampai ribuan. Karena banyak warga muslim yang pulang kampung," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES