Olahraga

Terpinggirkan, Jordi Alba 'Serang' Luis Enrique

Kamis, 23 Maret 2017 - 05:14 | 26.11k
Bek Barcelona, Jordi Alba (Foto: skysports)
Bek Barcelona, Jordi Alba (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, SPANYOL – Jordi Alba mengirim sinyal kritik untuk pelatih Luis Enrique setelah posisinya mulai terpinggirkan di skuad Barcelona.

Seiring kekalahan memalukan dari PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu, Enrique memang memutuskan mengubah formasi tim dari pola tradisional 4-3-3 menjadi 3-4-3.

Dengan strategi baru itu, otomatis posisi bek sayap pun dikorbankan dengan tiga lini defender diisi Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Javier Mascherano.

Melihat posisinya mulai terancam, Jordi Alba pun 'menyerang' Enrique dengan menudingnya tak lagi memberikan kepercayaan pada pemain.

Berbicara dari kamp latihan timnas Spanyol, ia menyatakan, "Saya punya kepercayaan penuh dari pelatih di sini, dan itu menurut saya sebuah pujian dan mendongkrak keyakinan diri - sesuatu yang tak saya miliki di Barcelona."

Mantan bek Valencia itu menambahkan, "Saat saya bermain, saya tak minta penjelasan, dan saya pun tak memintanya sekarang. Semua pemain ingin kelanjutan, lebih banyak waktu bermain. Di musim belakangan, saya punya peran lebih besar, tapi itu semua keputusan pelatih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES