Peristiwa Daerah

Ulama Palembang Tabligh Akbar Rutin Bersama

Minggu, 22 Januari 2017 - 10:34 | 81.48k
Suasana Takbliq Akbar Persatuan Umat Di Masjid Baiturrahman Palembang, Sabtu (21/1/2017). (Foto: Fathur/TIMES Indonesia)
Suasana Takbliq Akbar Persatuan Umat Di Masjid Baiturrahman Palembang, Sabtu (21/1/2017). (Foto: Fathur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan ulama Palembang adakan Tabliq Akbar Persatuan umat disetiap kecamatan di Kota Palembang. Sejumlah ulama kondang tersebut diantaranya KH. Solihin Hasibuan (Solhas), KH. Taufik Hasnuri, Ustadz Umar Said, Ustadz Legawan Isa, Habib Mahdi dan sejumlah ulama lainnya.

Para ulama ini bersepakat untuk meluangkan waktu bersama untuk persatuan umat dalam wadah Tablik Akbar Rutin.  KH. Taufik Hasnuri mengatakan sudah saat ini umat Islam bersatu termasuk di Kota Palembang.

"Bukan eranya lagi kita bahas qunut atau tidak saat ini, tapi persatuan umat untuk menyikapi problem umat," katanya di Tabliq Akbar Persatuan Umat di Masjid Baiturrahman Palembang, Sabtu malam (21/1/2017).

Menurutnya, umat Islam bisa bersatu tidak hanya soal persoalan agama namun soal keumatan lainnya termasuk politik. Ustadz Umar Said yang dikenal sebagai tokoh KAHMI Palembang mengatakan ada tiga tantangan umat saat ini yakni persatuan umat Islam, persatuan kekuatan ekonomi umat dan persatuan politik umat.

"Kita yakin dan kebersamaan ulama dan umat bisa diwujudkan,"katanya. Hal sama juga disampaikan oleh KH. Solihin Hasibuan yang mengatakan persatuan dan kepedulian umat akan membangkitkan negeri ini.

"Ayo kita tingkatkan persatuan dan kepedulian sosial atau amal saleh untuk umat," ajaknya dihadapan ribuan umat Islam. Habib Mahdi menambahkan, persatuan umat akan menguatkan Islam dari upaya pecah belah umat dan saat ini sedang dilakukan terhadap umat  Islam dinegeri ini.

"Mari kita sikapi hal ini dengan menguat persatuan antara ulama dan umat," katanya. Tabliq Akbar Persatuan Umat di Kota Palembang selanjutkan akan dilakukan di kawasan Seberang Ulu 2 Palembang. "Insya Allah ribuan umat akan hadir disana,"pungkas Habib Mahdi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES