Kesehatan

Asam Lambung Tinggi? Atasi dengan Mentimun

Minggu, 22 Januari 2017 - 09:33 | 913.37k
ILUSTRASI. Mengatasi penyakit asam lambung dengan konsumsi mentimun. (Foto: thejuicechief.com)
ILUSTRASI. Mengatasi penyakit asam lambung dengan konsumsi mentimun. (Foto: thejuicechief.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asam lambung adalah penyakit yang terjadi karena masalah dalam sistem pencernaan, yaitu lambung. Penyakit ini bisa diatasi dengan berbagai cara, yakni dengan obat kimiawi dan bisa juga diobati dengan cara tradisional dengan menggunakan mentimun.

Mentimun adalah makanan rendah lemak yang memiliki kandungan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan lambung. Mentimun mampu meredakan panas dalam atau panas dalam tubuh, serta dapat mengurangi rasa nyeri akibat kelebihan asam lambung. 

Bagian dalam buah mentimun, terlebih pada bagian kulitnya dapat mencegah terjadinya gangguan dalam sistem pencernaan yang timbul akibat detoksifikasi pada usus, terlebih untuk mengatasi sakit lambung atau kelebihan produksi asam lambung.

Cara memanfaatkan mentimun untuk pengobatan asam lambung cukup mudah. Pilihlah mentimun yang masih segar, cuci sampai bersih. Konsumsi sekitar ¼ bagian mentimun dalam kurun waktu 2 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal mengatasi asam lambung.

Selain memakan langsung, Anda bisa mengonsumsi mentimun parut atau dicampur dengan yogurt. Cara ini justru lebih efektif menyembuhkan asam lambung daripada dikonsumsi secara langsung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES