Peristiwa Daerah

PKBL Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan Wirausaha

Jumat, 09 Desember 2016 - 00:44 | 101.27k
Sisti Reita saat memberikan pelatihan strategi kewirausahaan yang di gelar oleh Departemen Program Kemitraan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dan Bina Lingkungan (PKBL) Kamis (8/12/2016) hingga Jumat (9/12/2016) (Foto: Istimewa)
Sisti Reita saat memberikan pelatihan strategi kewirausahaan yang di gelar oleh Departemen Program Kemitraan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dan Bina Lingkungan (PKBL) Kamis (8/12/2016) hingga Jumat (9/12/2016) (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Melalui Departemen Program Kemitraan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dan Bina Lingkungan (PKBL) menggelar pelatihan strategi kewirausahaan bagi 40 peserta. Kegiatan yang digelar di gedung Diklat PKBL ini dilangsungkan mulai Kamis (8/12/2016) hingga Jumat (9/12/2016).

Pelatihan strategi kewirausahaan ini mendatangkan instruktur dan pemateri dari Jakarta Sisti Reita dan Yafet Daniel Kristian dari Cicik Resti Consulting.

Materi yang diberikan diantaranya, langkah-langkah memulai wirausaha, membangun karakter dan mental wirausaha serta strategi pemasaran dan penjualan, hingga materi pengembangan usaha.

Hadir dalam pelatihan tersebut manager umum PKT Nur sahid, dari Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindakop dan UMKM), Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Yusran, keyia panitia Irma safni, staf dan karyawan PKBL PKT dan peserta pelatihan strategi kewirausahaan.

Irma safni, ketua panitia kegiatan pelatihan menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk membantu mitra binaan agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Empat puluh peserta terdiri dari 30 mitra binaan dan 10 atlet dari Bontang, Sangatta dan Samarinda. Pelatihan ini bertujuan melatih pengusaha UMKM ini agar mampu mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada. Serta mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) mitra binaan yang mandiri, dan mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri begitu juga bagi orang lain,” ujarnya.

Manager Umum PT PKT Nur Sahid,  mengatakan PT PKT selalu berupaya memberikan perhatian kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya, adanya kegiatan pemberdayan masyarakat dengan memberikan pelatihan seperti pelatihan strategi kewirausahaan yang dilaksanakan saat ini.

“Pupuk Kaltim terus konsen dan fokus terhadap peningkatan kualitas SDM mitra binaan, untuk dapat mandiri dan mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri dan orang lain. Apalagi indonesia sedang dihadapkan pada tantangan MEA".

Sementara itu, Yusran Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Disperindagkop dan UMKM Kota bontang turut bangga dan salut atas komitmen yang diberikan PT PKT kepada masyarakat melalui pelatihan pelatihan yang diselenggarakan salah satunya pada hari ini.

“Kami mengharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan pengalaman yang baik bagi mitra binaan dalam pengembangan usahanya agar lebih baik dan berkembang walau ditengah perekonomian yang lagi sulit saat ini,” harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES